[KURASI KOMPASIANA] Brezel, Roti Terpopuler dari Jerman | Japanese Milk Bread, Roti Unyu Menggiurkan

Kompas.com - 10/04/2021, 21:21 WIB
Ilustrasi membuat roti ShutterstockIlustrasi membuat roti

KOMPASIANA---Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat yang kerap disantap terutama ketika sarapan. Tak hanya sebagai menu sarapan pengganti nasi, di Indonesia roti juga jadi pilihan camilan untuk menemani waktu minum teh atau kopi.

Variasi jenis roti berdasarkan cara masak dan isi banyak terdapat di seluruh wilayah Indonesia. Sebut saja roti panggang, roti bakar, sampai varian roti kukus dengan berbagai macam topping.

Selain itu, ada beberapa jenis roti yang berasal dari negara lain yang juga cukup terkenal dan dikonsumsi masyarakat Indonesia, sebut saja croissant.

Ingat Garlic Cheese Bread? Roti yang berasal dari Korea ini jadi salah satu kudapan hits tahun 2020 lalu. Kepopulerannya membuat roti jenis ini laris manis dipasaran.

Beberapa negara memang memiliki jenis roti khasnya sendiri, sebagian di antaranya adalah warisan resep turun menurun yang masih dibuat dan dilestarikan hingga sekarang.

Berikut adalah 3 artikel menarik dan populer di Kompasiana tentang sajian dan variasi roti dari beberapa negara:

1. Brezel, Roti Terpopuler dari Jerman

Roti berbentuk simpul dengan taburan garam kasar di permukaannya ini selalu tersedia di semua toko roti Jerman.

Brezel adalah jenis yang paling disukai anak-anak. Selain jadi makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari, ada pula jenis brezel yang dibuat untuk memperingati berbagai perayaan, seperti perayaan tahun baru dsb.

Akan tetapi pernahkan terlintas bagaimana asal mula terciptanya brezel sampai jadi roti yang identik dengan Jerman ini?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X