[TREN KARIER KOMPASIANA] Catatan Hari Buruh 2021 | Kunci Kompetensi Wawancara Kerja | Mengapresiasi Kerja Office Boy dan Office Girl

Kompas.com - 03/05/2021, 15:00 WIB
ilustrasi bekerja dari rumah iSTOCK/SHIRONOSOVilustrasi bekerja dari rumah

KOMPASIANA---Pembahasan tekait kesejahteraan buruh ini masih akan terus relevan.

May day yang dirayakan setiap 1 Mei, memiliki banyak arti sejarah sejak berabad-abad lalu. Pada abad ke-19 baru dikenal sebagai Hari Buruh Internasional.

Lantas bagaimana kita bisa memaknai Hari Buruh tahun ini? Adakah ini dapat memperkuat kebersamaan dan persaudaraan di antara para pekerja?

1. May Day dan Catatan Singkat tentang Hak-hak yang Tak Pernah Mereka Suarakan

Kompasianer Kazena Krista menceritakan masa kecilnya yang tidak terlalu menyenangkan dibanding anak-anak kecil seumurnya.

Ketika itu, bersama kedua adiknya, Kompasianer Kazena Krista mesti berusaha hidup mandiri sejak kecil. Kedua orangtuanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Keluarga saya jelas tidak punya cukup banyak uang membayar pembantu rumah tangga—alih-alih pengasuh anak untuk menjaga kami di masa-masa itu," tulisnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai anak sulung, apalagi perempuan, Alm. Ibunya menginginkan Kompasianer Kazena Krista tumbuh sebagai perempuan yang cakap dalam mengerjakan banyak hal dalam urusan domestik rumah tangga. (Baca selengkapnya)

2. Kunci Kompetensi yang Ditanyakan dalam Wawancara Pekerjaan

Mencari dan mendapatkan sebuah pekerjaan itu gampang-gampang susah, bahkan nampak seperti sebuah misteri bagi banyak orang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X