Kuartal I-2021, Laba Bersih BSI Tumbuh 12,85 Persen Jadi Rp 742 Miliar

Kompas.com - 06/05/2021, 19:35 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI mencatatkan pertumbuhan laba bersih dua digit pada kuartal I-2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pada tiga bulan pertama tahun ini bank syariah pelat merah itu mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 742 miliar, atau tumbuh 12,85 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Alhamdulillah meskipun masih ada dampak dari Covid-19. Tentunya kita sadar bahwa kuartal I ini memang masih terasa berat, meskipun di sisi lain pemerintah banyak memberi stimulus,” katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Total Sudah Tutup Seluruh SPBU Sejak Akhir 2020

Hery menyebutkan, kenaikan laba selaras dengan pertumbuhan pendapatan margin dan bagi hasil sebesar 5,16 persen secara tahunan.

Selain itu, BSI juga fokus melakukan ekspansi pembiayaan dan kenaikan dana murah yang optimal sehingga cost of fund atau biaya dana bagian dari keuntungan bank menjadi lebih besar.

“Untuk meningkatkan kinerja, pada tahun ini BSI fokus ke empat hal diantaranya mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan sustain, memanage efisiensi, akselerasi kapabilitas digital dan integrasi operasional pasca merger,” tutur Hery.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi bisnis, BSI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 159 triliun pada kuartal I-2021, naik 14,74 persen dari periode yang sama 2020 sebesar Rp 138,6 triliun.

Baca juga: KPPU: Harga Daging Ayam dan Sapi Naik karena Masalah Ketersediaan Pasokan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X