KILAS

Puncak BBI Berjalan Lancar, Telkom Hadirkan Beragam Dukungan Ekosistem Digital di Flobamora

Kompas.com - 23/06/2021, 21:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) didampingi Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (paling kiri) melakukan pembelian produk UMKM Tenun Ikat Ina Sabu melalui pameran virtual pada acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora di Manggarai Barat, Jumat (18/6/2021). DOK. Humas Telkom IndonesiaMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) didampingi Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (paling kiri) melakukan pembelian produk UMKM Tenun Ikat Ina Sabu melalui pameran virtual pada acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora di Manggarai Barat, Jumat (18/6/2021).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen terus mendukung suksesnya acara puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) edisi Juni yang diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) terbatas di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/6/2021).

Dukungan yang diberikan Telkom, meliputi dukungan infrastruktur dan penyelenggaraan jaringan hingga digitalisasi ekosistem wisata, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pertanian, perikaan, digitalisasi sistem pembayaran, serta big data analytic di Flores, Sumba, Timor, dan Alor (Flobamora).

Puncak acara yang mengusung tema “Kilau Digital Permata Flobamora” tersebut bahkan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Baca juga: Peserta KIP Kuliah Merdeka Bisa Kuliah Gratis di Telkom University

Tidak ketinggalan, turut hadir Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat serta Direktur Strategic Portofolio Telkom Budi Setyawan Wijaya.

Sebagai informasi, Kilau Digital Permata Flobamora merupakan platform yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi dan budaya NTT melalui pemanfaatan digital di bidang UMKM, pertanian dan perikanan, pariwisata, serta pendidikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuannya adalah agar keempat bidang itu bisa bangkit, berjaya, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta berkilau ke seluruh penjuru dunia sebagai permata Asia Tenggara.

Selain memberikan dukungan ekosistem digital, Telkom juga menyediakan platform virtual expo (https://ve.kilaudigitalflobamora.id) yang dilaksanakan pada 1-30 Juni 2021.

Baca juga: Daftar Beasiswa Aperti BUMN, Bisa Kuliah Gratis di Telkom University

Virtual expo tersebut diikuti oleh 100 UMKM di bidang pangan, craft, dan fashion seluruh NTT. Mereka sebelumnya telah menjalani proses kurasi dari Telkom, Bank Indonesia, Badan Pengelola Otorita Labuan Bajo dan Flores, serta marketplace nasional.

Transaksi pembelian di virtual expo itu menggunakan metode Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang sudah masuk proses standarisasi Bank Indonesia.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya menjelaskan, pada era sekarang, perkembangan teknologi yang cepat di tengah kondisi pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus beradaptasi dengan ekosistem digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.