[POPULER MONEY] Operasional Bank Selama PPKM | Mal Diminta Tutup hingga 20 Juli

Kompas.com - 03/07/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menerapkan PPKM dalam rangka menekan kasus Covid-19. Terkait dengan hal itu, perbankan melakukan penyesuaian waktu operasional.

Berita mengenai penyesuaian waktu operasional perbankan menjadi terpopuler sepanjang kemarin, Jumat (2/7/2021). Sementara itu berita lain terpopuler adalah mal tutup hingga 20 Juli.

Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Jadwal Jam Buka Bank Selama PPKM: BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BCA

Menyusul adanya pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), berbagai fasilitas layanan publik melakukan penyesuaian jam operasional, tak terkecuali jam buka tutup bank (jam buka bank).

Langkah ini dilakukan guna meredam laju kasus positif Covid-19. Dengan terus terciptanya rekor penambahan terbanyak kasus baru Covid-19, fasilitas publik pun terpaksa untuk melakukan penyesuaian operasional, tidak terkecuali bank.

Sejumlah bank pun telah mengumumkan perubahan jadwal operasional kantor cabang untuk mendukung kebijakan pemerintah. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut: Semua Mal Tutup sampai 20 Juli

Pemerintah akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali sepanjang 3-20 Juli 2021. Kebijakan ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, salah satu yang diatur dalam kebijakan tersebut yakni pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan tutup selama PPKM darurat.

"Ini ditutup sementara, jadi tidak ada mal yang buka sampai tanggal 20 Juli nanti," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7/2021). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. PPKM Darurat Diterapkan Besok, Bansos Ditargetkan Cair Paling Lambat Pekan Kedua Juli

Pemerintah akan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai Sabtu (3/7/2021) hingga 20 Juli 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.