Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Halodoc, Ini Alasan Bank Aladin

Kompas.com - 07/07/2021, 20:12 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan akses kesehatan menjadi semakin tinggi di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 yang telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, PT Bank Aladin Syariah Tbk menjalin kerja sama dengan platofrm kesehatan, Halodoc, untuk memperluas akses kesehatan di kalangan masyarakat.

"Kerja sama dengan Halodoc yang merupakan telehealth terdepan di Indonesia kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini," kata Direktur Operasional Bank Aladin, Basuki Hidayat, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Punya Uang Tunai Ratusan Triliun di Bank

Co-Founder & Chief Business Officer Halodoc Doddy Lukito mengatakan, sejak tahun 2017 pihaknya telah memulai kolaborasi dengan berbagai institusi guna memberikan layanan kesehatan yang lebih inklusif melalui skema rawat jalan digital dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ada di platform Halodoc.

"Kolaborasi ini juga lah yang akan kami implementasikan bersama Bank Aladin di mana para karyawan dan juga nasabah bank akan mendapat kemudahan akses dan layanan kesehatan digital di platform Halodoc yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja," tuturnya.

Melalui berbagai kerja sama yang telah dilakukan, Doddy menyebutkan, Halodoc menjawab kebutuhan selama masa pandemi bagi para perusahaan dan karyawan dengan mitra korporat.

"D imana yang bergabung dengan layanan tersebut pada tahun 2020 meningkat hingga 18 kali dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Doddy berharap, dengan kolaborasi bersama Bank Aladin, pihakny mampu mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Besar harapan kami kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan berkembang serta memberikan akses kesehatan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia,” ucap Doddy.

Baca juga: Pemerintah Gandeng 11 Telemedicine untuk Tangani Pasien Covid Gejala Ringan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com