Dorong Pengembangan SDM, KG dan Unpad Jalin Kerja Sama Program Kredensial Mikro

Kompas.com - 10/09/2021, 18:11 WIB
Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti dan Corporate Human Resources Director Kompas Gramedia Sigit Suryanto dalam acara penandatanganan  Nota Kesepahaman (MoU) dalam kerja sama pengembangan program kredensial mikro, Jumat (10/9/2021). Dok. Kompas GramediaRektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti dan Corporate Human Resources Director Kompas Gramedia Sigit Suryanto dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam kerja sama pengembangan program kredensial mikro, Jumat (10/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Gramedia menjalin kerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dalam pengembangan program kredensial mikro. Program ini sebagai langkah keduanya untuk mencerahkan kehidupan bangsa (enlightening people) dan berdampak positif bagi masyarakat.

Kerja sama itu ditandai dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dalam kerja sama pengembangan program kredensial mikro oleh Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti dan Corporate Human Resources Director KG Sigit Suryanto.

Sigit mengatakan, kerja sama ini sangatlah penting dalam upaya memajukan dunia pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat umum.

Baca juga: Masuki Era 5.0, SDM Pertanian Indonesia Harus Mampu Kuasai Teknologi

"KG bekerja sama dengan Unpad dalam rangka pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, dan secara khusus melakukan pengembangan program kredensial mikro," ujarnya dalam acara penandatangan secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Secara rinci, dalam kerja sama ini, KG yang akan diwakili oleh Growth Center, sebuah unit inkubasi bisnis KG di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), akan berperan dalam menyediakan platform teknologi pendidikan.

Kemudian menyediakan sumber daya untuk produksi pengembangan pelatihan, dan publikasi yang diperlukan melalui media-media KG.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Universitas Padjadjaran akan berperan dalam menyediakan konten-konten pendidikan berkualitas yang akan dibawakan oleh para pengajar kompeten dan berpengalaman.

Menurut dia, program kolaborasi ini merupakan implementasi nilai KG untuk menciptakan masyarakat terdidik, tercerahkan, menghargai kebinekaan, dan adil sejahtera.

Hal tersebut menjadi landasan dasar bagi KG untuk menjalin kerja sama dengan berbagai universitas terbaik di Indonesia sebagai ujung tombak dalam melahirkan para generasi penerus bangsa.

“Harapannya, semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat tidak hanya bagi pihak yang bekerja sama tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sigit.

Sementara itu, Rektor Unpad Rina menambahkan, sebagai institusi perguruan tinggi maka Unpad memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada semua masyarakat sehingga menghasilkan SDM yang unggul dan kompeten.

Baca juga: Dua Pertiga Pekerjaan RI Berkualitas Rendah, Menko Airlangga: Isu Utamanya SDM Digital

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.