Pelamar CPNS Tak Lolos Passing Grade, BKN: Jangan Patah Semangat

Kompas.com - 26/09/2021, 21:56 WIB
Peserta ujian SKD CPNS 2021 Kemenko Marves. Kemenko MarvesPeserta ujian SKD CPNS 2021 Kemenko Marves.


JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk peserta SKD CPNS 2021 yang tidak lulus passing grade jangan patah semangat, masih ada banyak kesempatan di tempat lain.

Pesan itu disampaikan Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf saat meninjau dan membuka pelaksanaan SKD CPNS 2021 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di tilok mandiri Aula Universitas Sumatera Utara, Minggu (26/9/2021).

Supranawa meminta agar para peserta SKD CPNS 2021 percaya terhadap kemampuan diri, jangan percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan peserta, itu pasti bohong.

Baca juga: Simak Pesan untuk Peserta SKD CPNS Kemenko Marves

“CAT BKN mengedepankan cepat, akuntabel dan transparan sehingga hasil ujian peserta dapat dipantau melalui live streaming di akun Youtube official CAT BKN oleh siapapun dan hasil tersebut tidak bisa dimanipulasi,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Supranawa juga meminta kepada semua pihak, khususnya para peserta untuk melaporkan bila melihat atau mengalami kejadian yang tidak benar.

“Laporkan bila ada pihak/oknum yang menawarkan dapat membantu kelulusan peserta,” pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cek hasil SKD CPNS 2021

Tes SKD CPNS 2021 sudah berlangsung di beberapa instansi, baik pemerintah pusat maupun pemda. Pengumuman nilai SKD CPNS 2021 tidak lagi ditempel pada papan pengumuman di titik lokasi (tilok) ujian.

Selain itu, panitia tes SKD CPNS 2021 juga tidak menyediakan layar monitor yang menampilkan live score SKD CPNS 2021. Hal itu dilakukan guna menghindari kerumuman selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Ada Gangguan Internet Telkom, Peserta SKD CPNS Diminta Bawa Bekal

Sebagai gantinya, BKN menyediakan pengecekan pengumuman nilai SKD CPNS 2021 dan live score SKD CPNS 2021 (hasil SKD CPNS 2021) melalui unggahan live streaming Youtube.

Live score SKD CPNS 2021 ditampilkan di laman Youtube masing-masing kantor regional (Kanreg) ataupun Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN sesuai dengan titik lokasi tes peserta.

Download sertifikat nilai tes SKD CPNS 2021

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.