Ada Gangguan Internet Telkom, Peserta SKD CPNS Diminta Bawa Bekal

Kompas.com - 20/09/2021, 00:08 WIB
Para peserta seleksi CASN dan P3K mengikuti seleksi kompetensi dasar di Asrama Gedung Haji Kota Madiun, Selasa (14/9/2021). KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWIPara peserta seleksi CASN dan P3K mengikuti seleksi kompetensi dasar di Asrama Gedung Haji Kota Madiun, Selasa (14/9/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – Gangguan internet Indihome dan Telkomsel yang terjadi sejak Minggu (19/9/2021) dikhawatirkan berdampak pada pelaksanaan ujian SKD CPNS 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan imbauan kepada para peserta ujian CPNS 2021 terkait adanya gangguan layanan internet yang disediakan PT Telkom Indonesia ini.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN Mohammad Ridwan melalui akun Twitternya @abiridwan2173.

Baca juga: Cek Ketentuan dan Jadwal Ujian SKD CPNS Kemenag 2021 di Sini

“Jika gangguan massal PT Telkom masih berlanjut hingga besok (20 Sept 2021), peserta SKD CPNS atau Selkom P3K Non Guru agar siap dengan bekal lebih,” tulis akun@abiridwan2173 pada Minggu (19/9/2021) malam.

“Bawa juga kesabaran sebanyak-banyaknya karena ini ujian yg sebenarnya,” sambungnya.

Cuitan Mohammad Ridwan melalui akun Twitternya tersebut mendapat beragam respons dari warganet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejumlah warganet mengusulkan agar BKN menyiapkan jaringan internet cadangan dengan menggunakan provider selain yang disediakan Telkom.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan menjelaskan bahwa sebagian besar titik lokasi (tilok) SKD CPNS 2021 bersandar pada PT Telkom.

Baca juga: Cek Link Live Score SKD CPNS 2021 Berdasarkan Lokasi Ujian CAT BKN

“Sayangnya sebagian besar tilok tidak pakai backup provider. Tilok BKN eksisting Insya Allah aman,” tulisnya.

Kendala teknis SKD CPNS 2021

Sebelumnya, pelaksanaan SKD CPNS di sejumlah tilok pada Sabtu (18/9/2021) sempat mengalami kendala teknis sehingga pelaksanaan SKD sempat tertunda beberapa jam dari jadwal semula.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.