Kompas.com - 19/09/2021, 20:00 WIB
Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG. Cara check in online Lion AIr Dokumentasi Rahmad Dwi PutraPesawat Lion Air Boeing 737-800NG. Cara check in online Lion AIr

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara check in online Lion Air bisa dilakukan dengan langsung mengunjungi laman www.lionair.co.id. Dengan begitu, bagi Anda yang ingin berpergian menggunakan Lion Air tak perlu repot-repot lagi di bandara untuk melakukan check in.

Sehingga, begitu tiba di bandara, calon pelanggan tak usah lagi untuk mengantre di konter Lion Air untuk melakukan check in. Pelanggan maskapai berlogo singa merah itu bisa langsung menuju terminal untuk menunggu jadwal keberangkatan.

Selain lewat laman resmi, cara check in online Lion Air juga bisa dilakukan melalui website Traveloka atau aplikasi Traveloka yang bisa didownload di smartphone penggunanya.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Check In Online Citilink

Cara Check In Online Lion Air Lewat Web

  • Kunjungi laman https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/web-check-in
  • Pilih "Lion Air" sebagai operator yang Anda gunakan
  • Masukkan nomor konfirmasi tiket pesawat di kolom "Kode Pemesanan"
  • Masukan nama belakang calon penumpang
  • Kemudian, klik "Cari"
  • Selanjutnya, akan muncul tampilan mengenai barang-barang yang dilarang dibawa oleh penumpang. Lalu, klik "No,Continue to Check in"
  • Lalu, akan muncul tampilan berisi informasi penumpang dan penerbangannya. Pada tampilan ini juga Anda bisa mengatur kursi yang ingin ditempati di dalam pesawat
  • Jika informasi penumpang dan penerbangan telah sesuai, Anda tinggal klik "Check In"
  • Setelah itu, akan muncul tampilan mengenai boarding pass Anda. Pada laman tersebut Anda bisa memilih menu cetak langsung boarding pass atau kirim ke email. Proses check in online Lion Air Anda telah selesai.

Baca juga: Tiga Cara Check In Online Garuda Indonesia

Cara Check In Online Lion Air Lewat Traveloka

  • Masuk ke akun Traveloka Anda. Jika belum memiliki akun, daftar sekarang dengan email yang digunakan pada saat memesan
  • Melalui menu Pesanan atau Check-in Online pada halaman utama, buka e-tiket dan klik Check-in Online
  • Setelah menyetujui Kebijakan Check-in Online Lion Air, isi data check-in Anda. Jika sudah selesai, klik tombol Check-in
  • Jika check-in berhasil, boarding pass Lion Air Anda dapat dilihat melalui e-tiket. Boarding pass juga akan dikirimkan ke email Anda
  • Melalui e-tiket, Anda bisa melihat, mengunduh, atau mengirim boarding pass Lion Air ke penumpang lain dalam pesanan Anda.

Baca juga: Syarat Terbang Terbaru Lion Air dan Batik Air, Simak Rinciannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.