Mau Bangun Citra Modern, Kemenkop UKM Punya Logo Baru

Kompas.com - 27/09/2021, 16:50 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan sambutan dalam peluncuran logo baru Kemenkop UKM, Senin (27/9/2021). Dok. Kementerian Koperasi dan UKMMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan sambutan dalam peluncuran logo baru Kemenkop UKM, Senin (27/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) meluncurkan logo baru kementerian, menyusul logo baru yang diluncurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, logo baru tersebut menjadi simbol kemajuan yang modern di tubuh kementerian dalam mewujudkan visi misi masa depan.

"Rancangan upaya semangat dan tekad dalam mewujudkan visi masa depan telah tergambar melalui logo Kementerian Koperasi dan UKM yang diharapkan akan dapat menjadi simbol kemajuan yang modern," kata Teten dalam peluncuran logo baru, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Teten: UKM Kita Sudah Banyak Transformasi, dari Keripik ke Elektrik

Menurut dia, membangun koperasi dan UMKM yang modern dan naik kelas harus diawali dengan membangun pola pikir yang modern di tubuh Kemenkop UKM.

Pola pikir ini kata Teten, mampu merancang ekosistem terbaik untuk koperasi dan UMKM di masa depan. Ekosistem itu harus dinamis, terkoneksi, terintegrasi, dan penuh akselerasi.

"Oleh karena itu, kita harus menjadi organisasi yang humanis, saling merangkul, saling mendukung, berkolaborasi untuk karya, dan produktifitas yang konsisten secara bergotong royong," ucap Teten.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teten meyakini, nilai atau pola pikir yang modern akan menjadi kekuatan untuk bergerak dan tumbuh bersama dengan menyambungkan segala sumber daya demi kemakmuran bangsa.

Adapun ekosistem modern untuk koperasi dan UMKM meliputi landscape baru dengan kekuatan sumber daya, future mobility, future food, future fashion, dan future craft.

Baca juga: Kemenkop UKM: Produk UMKM yang Berbasis di Cirebon Punya Potensi Pasar Ekspor

"Melalui simbol kemajuan yang modern, mari bersama-sama kita bangun ekosistem koperasi dan UMKM masa depan. Saya harap melalui kegiatan ini seluruh insan di Kementerian Koperasi dan UKM dapat bekerjasama, saling mendukung, produktif, serta membangun budaya kerja optimis dengan energi yang positif," pungkas Teten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.