Kompas.com - 27/09/2021, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk resmi merubah nama perusahaan, dalam rangka merubah citra perusahaan menjadi bank digital.

Ini merupakan hasil dari gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perusahaan hari ini, Senin (27/9/2021).

Direktur Utama BRI Agro Kaspar Situmorang mengatakan, anak perusahaan PT Bank Rakyat Idonesia (Persero) Tbk itu mengubah nama menjadi Bank Raya.

"Seiringan dengan ulang tahun Bank BRI Agro ke-32 tahun, kami telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk merubah nama baru kita menjadi Bank Raya," tuturnya, dalam Public Expose, Senin.

Baca juga: Mau Jadi Bank Digital, BRI Agro Niat Ganti Nama

Kaspar menjelaskan, perubahan tersebut selaras dengan rencana perubahan model bisnis perusahaan menjadi bank digital.

"Ini seiring dengan komitmen kami untuk merubah image BRI Agro yang sebelumnya lengkap dengan agrikultur atau bank sawit, hingga sepenuhnya berorientasi menjadi bank digital," ujarnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi sebuah katalis bagi industri perbankan untuk melakukan transformasi digital.

"Khususnya bagi industri perbankan terutama yang menyasar ke segmen non korporasi pun harus menyesuaikan dengan kondisi ini," ucapnya.

Baca juga: Salurkan Pembiayaan ke UMKM, BRI Agro Gandeng Fintech Modal Rakyat

Sebagai informasi, bank dengan kode emiten AGRO itu menyelenggarakan RUPSLB dengan dua agenda rapat, yakni mengenai perubahan nama perusahaan dan persetujuan penerbitan saham baru melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.