Kompas.com - 27/10/2021, 13:50 WIB
Ilustrasi Gojek. Dok Humas GojekIlustrasi Gojek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek memperkenalkan layanan inovasi baru di tiga layanan utamanya yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan logistik.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru untuk menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Melalui inovasi, kami bisa terus mempermudah keseharian hidup masyarakat termasuk mendukung jutaan mitra driver dan mitra usaha kami, khususnya pelaku UMKM untuk terus tumbuh meski di tengah pandemi," ujar Kevin saat Konferensi Pers Virtual: Gojek Perkenalkan Tiga Inovasi Utama yang disiarkan secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Usai Gojek-Tokopedia Merger, Transaksi GoFood Naik

Fitur baru yang pertama adalah fitur GoFood PLUS dan Order Sekaligus. Ini merupakan paket berlangganan potongan harga langsung untuk bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau, termasuk diskon ongkos kirim.

Sementara fitur Order Sekaligus memungkinkan pelanggan memesan makanan/minuman dari banyak resto sekaligus di satu lokasi.

Kemudian, dari sisi layanan transportasi, Gojek memperluas rencana pemanfaatan kendaraan listrik melalui uji coba komersial. Gojek bekerjasama dengan Pertamina untuk penerapan skema battery swap pada motor listrik dari Gesit dan Gogoro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gojek juga memperkenalkan layanan baru dari sisi transportasi yaitu GoTransit, yang merupakan kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia. Fitur ini mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan transport on-demand seperti GoRide dan GoCar.

Ketiga adalah layanan logistik. Dalam hal ini Gojek mengembangkan GoSend API (integration application interface), yang mengintegrasikan layanan GoSend dengan platform mitra bisnis sehingga menghadirkan layanan pengiriman yang handal, cepat, dan mudah.

Baca juga: Cara Gunakan PeduliLindungi di Aplikasi Tokopedia dan Gojek

GoSend juga akan segera meluncurkan fitur GoSend Multidrop yang memberi kesempatan bagi para pengguna untuk mengirim beberapa paket sekaligus dengan hanya sekali ambil.

Lewat fitur ini, pengguna bisa mengatur paket mana yang harus dikirimkan terlebih dahulu.

"Agar ongkos kirim lebih hemat sampai dengan 30 persen, pengguna dapat memanfaatkan fitur rekomendasi urutan pengantaran yang disediakan," jelas Kevin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.