Proyek Tol Cijago Seksi 3 Ditinjau Komisaris PTPP, Ini Progresnya

Kompas.com - 05/11/2021, 07:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Komisaris PT PP (Persero) Tbk atau PTPP melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3.

Tol Cijago Seksi 3 dibangun oleh salah satu anak usaha PT PP (Persero) Tbk yakni PTPP Presisi Tbk (PPRE).

Adapun kunjungan kerja tersebut dihadiri Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Andi Gani Nena Wea, Komisaris Independen Nur Rochmad, Komisaris Ernadhi Sudarmanto, dan Komisaris Loso Judiajanto.

Baca juga: Dijual Waskita, Utang Proyek Tol Cibitung-Cilincing Ditanggung Siapa?

Hadir pula Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo dan SVP Corporate Secretary PTPP Yuyus Juarsa.

Proyek pembangunan jalan Tol Cijago Seksi 3 yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat ini dikerjakan oleh KSO PPRE-LMA dan memiliki total nilai kontrak sebesar Rp 1,2 triliun.

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea menjelaskan, Tol Cijago Seksi 3 ini merupakan bagian dari Jalan Tol JORR II (Jagorawi-Cinere-Serpong-Bandara).

Jalan Tol Cijago juga merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki panjang total 14,64 kilometer (km), dibangun untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari Bogor-Depok-Bandara Soekarno Hatta.

Adapun jumlah bangunan struktur jalan tol Cijago Seksi 3 ini terdiri dari 12 jembatan, 17 box culvert, 7 gerbang tol dan dibangun dengan 2 jalur - 6 lajur sepanjang 5,7 kilometer.

Baca juga: Bukan Rp 10,8 Triliun, Ini Investasi Waskita di Tol Cibitung-Cilincing

Progres Tol Cijago Seksi 3

PPRE beserta anak usaha yaitu PT LMA berkolaborasi untuk menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut pada kuartal III 2022 mendatang.

Sampai dengan awal November 2021, kata Andi Gani, progres pembangunan jalan Tol Cijago Seksi 3 tersebut telah mencapai 13,40 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.