Lagi Jadi Tren, Ini 6 Keuntungan Memakai Rekening Online

Kompas.com - 26/01/2022, 15:02 WIB

KOMPAS.com – Teknologi dan digitalisasi telah mengubah kebiasaan masyarakat, termasuk dalam urusan finansial. Saat ini, pemakaian rekening online pun sedang jadi tren.

Kemudahan pembuatan dan kepraktisan jadi alasan yang kerap diutarakan para pengguna. Bayangkan, pengguna tak perlu lagi repot untuk datang dan antre ke bank untuk membuka rekening.

Mereka hanya perlu smartphone dan internet sebagai modal untuk membuatnya.

Jadi, di mana pun dan kapan pun saat ingin membuka rekening online, mereka hanya perlu mengunduh aplikasi, mengisi data diri, melampirkan kartu tanda penduduk (KTP), lalu menunggu proses verifikasi sampai disetujui. Proses seperti itu biasanya hanya memakan waktu 15 menit.

Adapun salah satu penyedia layanan rekening online adalah Senyumku: Bank Digital dan Deposito.

Selain dipakai untuk bertransasi, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur rekapitulasi catatan keuangan. Dengan begitu, pengguna dapat melihat catatan transaksi secara praktis.

Lalu, apa saja kelebihan menggunakan rekening online tersebut? Simak ulasan berikut

1. Tanpa setoran awal

Sejumlah penyedia rekening online, termasuk Senyumku, tidak memasang syarat yang rumit. Bahkan, pembukaan rekening tidak memerlukan setoran awal.

2. Bunga tabungan kompetitif

Layaknya bank konvensional, penyedia rekening online juga kerap menawarkan bunga tabungan yang kompetitif. Senyumku, misalnya, menawarkan bunga 5,5 persen per tahunnya.

3. Bebas biaya administrasi

Salah satu kelebihan lain rekening online adalah bebas biaya administrasi. Nah, sekarang pengeluaran jadi akan lebih hemat, kan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.