IHSG Diprediksi Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 23/02/2022, 08:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada Rabu (23/2/2022). IHSG Selasa (22/2/2022) ditutup negatif di level 6.861 atau turun 40,9 poin (0,59 persen).

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal candlestick indeks membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan.

“Dorongan dari aksi profit taking diperkirakan masih akan membayangi. Dari global investor masih akan mencermati perkembangan dari Rusia-Ukraina. Di sisi lain, kasus Covid-19 dalam negeri masih cukup tinggi namun mulai turun beberapa hari terakhir,” kata Dennies dalam rekomendasinya.

Baca juga: Rupiah dan IHSG Melemah, Saham Bank Jago Laris Diborong Asing

Dennies memprediksi hari ini IHSG akan bergerak resistance pada level 6.901 sampai dengan 6.942, dan support di level 6.782 hingga 6.821.

Berbeda dengan Analis Panin Sekuritas William Hartanto yang mengatakan, hari ini IHSG berpeluang menguat setelah kemarin mengalami koreksi sehat yang diiringi oleh aksi profit taking.

“Pelemahan IHSG (kemarin) juga merupakan koreksi sehat yang wajar terjadi karena sudah menguat signifikan dalam beberapa pekan. Secara teknikal level 6.900 telah menjadi resistance dan IHSG akan bergerak mixed menguji resistance ini,” kata William.

William memproyeksikan hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.855 sampai dengan 6.900.

Baca juga: Rupiah dan IHSG Menguat di Sesi I, BBRI, ARTO, dan HRUM Laris Dibeli Asing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.