Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xendit Lakukan Investasi Strategis di Bank Sampoerna

Kompas.com - 21/04/2022, 22:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan fintech gateway Xendit mengumumkan telah melakukan investasi strategis di Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna).

CEO dan Co-Founder Xendit Moses Lo mengatakan, pihaknya dan Bank Sampoerna telah bekerja sama sejak pertama kali Xendit hadir di Indonesia.

"Xendit dan Bank Sampoerna telah menjadi mitra sejak awal Xendit di Indonesia. Dengan investasi ini, Xendit bangga dapat mendukung Bank Sampoerna dalam mengembangkan infrastruktur digital Bank dan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital bangsa,” kata dia dalam siaran pers dikutip Kompas.com Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Xendit Resmi Jadi Startup Unicorn Baru di Indonesia

Sebagai catatan, Bank Sampoerna adalah bank swasta Indonesia yang fokus pada bisnis mikro, UKM dan banking-as-a-service kepada bisnis berbasis teknologi.

Moses mengatakan, Xendit akan menjadi mitra teknologi Bank Sampoerna untuk mengembangkan infrastruktur teknologi dan terus meningkatkan proses internal Bank Sampoerna, juga produk yang tersedia.

"Baik Bank Sampoerna maupun Xendit akan terus berjalan secara independen, tanpa mengubah produk dan layanan yang ada. Kami akan bekerja sama untuk menetapkan arah strategis jangka panjang," imbuh dia.

Baca juga: Dorong Ekonomi Digital, Xendit Berupaya Kembangkan Sistem Pembayaran Online

Senada dengan itu, CEO Bank Sampoerna Ali Rukmijah optimis dengan aliansi strategis ini.

“Kolaborasi telah menjadi titik sentral Bank Sampoerna dalam melayani bisnis mikro dan UKM. Dukungan dari Xendit tentunya akan meningkatkan kemampuan layanan kami. Peningkatan tersebut akan terlihat dari segi kapasitas layanan, cakupan, dan yang tidak kalah pentingnya, kualitas & inovasi," papar dia.

Sebagai informasi, Xendit adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis mulai dari UMKM, startup, e-commerce hingga perusahaan besar.

Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com