Luncurkan Infinite Card, Kredivo Targetkan 5,5 Juta Pengguna Sepanjang 2022

Kompas.com - 21/04/2022, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform kredit digital Kredivo bekerja sama dengan Mastercard dan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI) menghadirkan Infinite Card.

VP Bussiness Development FinAccel (Kredivo) Krishnadas mengatakan, target pengguna Inifinite Card sampai tahun 2022 diharapkan tembus 5,5 juta orang. Sebab tujuan dari peluncuran kerja sama ini adalah memperluas penetrasi di sektor retail dan kredit yang dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat

"Targetnya sampai dengan tahun 2022, sebanyak 5 juta pengguna Kredivo dapat menggunakan Infinate Card. Targetnya luas sekali, semoga semua pengguna Kredivo dapat menggunakan fasilitas ini. Saat ini sistemnya sudah jadi, tinggal bagaimana mengedukasi masyarakat untuk menggunakan," kata dia dalam konferensi pers Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Menteri PUPR: Penyediaan Air Baku IKN Masih Cukup hingga 2030

Saat ini, fitur Infinite Card hanya tersedia untuk pengguna Kredivo yang terpilih dan ke depannya akan tersedia untuk seluruh pengguna Kredivo.

Krishnadas menambahkan, yang penting dari peluncuran Infinite Card adalah pengalaman kemudahan pengguna untuk transaksi. Hal ini mengingat kerja sama dengan Mastercard memungkinkan transaksi dilakukan mulai dari merchant rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari, transportasi online, sampai layanan berbasis langganan.

Ia menyebut hal yang menjadi pembeda dari dari layanan ini adalah jumlah limit kredit yang diberikan. Adapun, limit kredit yang diberikan Kredivo adalah sebesar Rp 30 juta.

"Ini limit yang besar. Sekarang jumlah limit uang elektronik juga masih di bawah ini," imbuh dia.

Baca juga: BCA Bukukan Laba Bersih Rp 8,1 Triliun pada Kuartal I-2022

Ia menjelaskan, bunga yang dikenakan dalam transaksi Infinite Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0 persen untuk tenor 30 hari dan 3 bulan dan bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 6 dan 12 bulan.

Sementara itu, Country Manager Mastercard Indonesia Navin Jain menjabarkan produk ini bukanlah sebuah kompetisi, tapi menghadirkan tambahan pilihan bagi para konsumen dan mendorong mereka untuk menggunakan metode pembayaran digital.

"Produk ini memberikan pilihan-pilihan yang bisa mempermudah dan mendekatkan diri dengan kebutuhan masyarakat. Inifinite Card juga dijamin keamanan dan kenyamanannya saat digunakan. Tentu saja juga lebih baik dan lebih cepat," ucap dia.

Baca juga: Saratoga Bakal Bagi-bagi Dividen Rp 814 Miliar, Ini Jadwal Pencairannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.