Erick Thohir: Makna Lebaran Kali Ini ialah Kebangkitan...

Kompas.com - 02/05/2022, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Ini sekaligus menjadi shalat Idul Fitri yang pertama kali digelar di masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 9 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Erick memaknai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah sebagai momen kebangkitan. Ia menilai, momentum ini sebagai sebuah kemenangan besar bagi umat muslim yang telah menunaikan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh.

Menurutnya, kesabaran dan keikhlasan umat selama pandemi Covid-19 terbayar tunai, setelah dapat kembali berkumpul dengan keluarga dalam Lebaran kali ini.

"Makna Lebaran kali ini ialah kebangkitan, sudah dua tahun (pandemi) dan kondisi hari ini justru kita bangkit," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Menhub: Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga dengan Tetap Terapkan Prokes

Dia mengatakan, keleluasan dalam beribadah dan merayakan Idul Fitri 1443 H bersama keluarga yang dirasakan kali ini, perlu disyukuri setelah sebelumnya melalui tahun-tahun yang sulit.

Erick pun mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Idul Fitri sebagai momentum dalam memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam memulihkan perekonomian nasional.

Ia meyakini, dengan sinergitas dan kerja keras bersama, Indonesia akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi negara besar di masa mendatang.

"InsyaAllah Indonesia menuju arah lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi luar biasa, tentu yang harus dijaga ialah pembukaan lapangan kerja," ungkapnya.

Erick menambahkan, dirinya juga bersyukur untuk seluruh jamaah yang "menghidupkan" Masjid At-Thohir. Dia berharap masjid yang didirikan sebagai buah cinta untuk almarhum ayahnya, Muhammad Teddy Thohir, menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam di masyarakat sekitar.

"Mari sama-sama kita ramaikan masjid ini. Semoga masjid ini tak hanya memberikan keberkahan untuk almarhum ayah, melainkan juga bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

Baca juga: Luhut: 80 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini, Saya Begitu Bersyukur...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.