Menhub: Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga dengan Tetap Terapkan Prokes

Kompas.com - 02/05/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah yang jatuh pada 2 Mei 2022.

Hal itu diungkapkan Budi Karya dalam unggahan video pada akun Instagram resminya @budikaryas.

"Setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh, kini tiba saatnya kita merayakan kemenangan di hari nan fitri ini," ujar Menhub, Senin (2/5/2022).

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," lanjutnya.

Baca juga: Luhut: 80 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun Ini, Saya Begitu Bersyukur...

Kendati demikian, pada momentum Lebaran kali ini, Budi Karya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat bersilaturahmi dengan keluarga. Hal ini mengingat Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Mari rayakan momentum Idul Fitri dengan penuh sukacita, berkumpul bersama keluarga yang tercinta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia.

Seperti diketahui, pada perayaan Idul Fitri tahun ini, pemerintah tidak menerapkan larangan mudik seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Pada momentum Lebaran 2020 dan 2021 diterapkan kebijakan larangan mudik akibat situasi pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Oleh sebab itu, pada libur Lebaran kali ini jutaan masyarakat Indonesia melakukan mudik untuk berkumpul bersama keluarga. Adapun berdasarkan perkiraan pemerintah, terdapat sekitar 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

Baca juga: Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.