Lebaran 2022 Jadi Angin Segar untuk Pertumbuhan Bisnis Super Indo

Kompas.com - 19/05/2022, 08:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Momentum lebaran 2022 menjadi angin segar bagi pertumbuhan industri ritel di Indonesia.

Vice President of Buying & Indirect Procurement Super Indo Donny Ardianta Passa mengatakan, selama lebaran 2022 pertumbuhan bisnisnya cukup naik signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hanya saja Donny belum bisa menyebutkan secara gamblang berapa kenaikannya. Namun yang pasti dia menegaskan, sejak 10 hari sebelum Lebaran dan 10 Hari setelah Lebaran, transaksi di Super Indo tumbuh.

Baca juga: Aprindo: Emiten Industri Ritel Sudah Mulai Dilirik Investor Global

"Yang pasti kami melihat ada kenaikan, apalagi dengan adanya pelonggaran mobilisasi mudik kembali setelah 2 tahun bisa mudik meberikan pertumbuhan yang baik bagi Super Indo," ujarnya saat ditemui Kompas.com pada acara Halal Bihalal Super Indo, Rabu (18/5/2022).

Donny optimistis pertumbuhan ini masih terus berlanjut seiring dengan adanya kebijakan baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memperbolehkan lepas masker di tempat yang tidak begitu ramai.

Donny berharap dengan adanya regulasi ini diharapkan bisa membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin cepat lagi.

"Regulasi ini pun diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat lagi untuk berbelanja sehingga sektor ritel di Indonesia juga bisa pulih," katanya.

Baca juga: Aprindo Sebut Momen Lebaran Dongkrak Pertumbuhan Industri Ritel

Di sisi lain Donny menambahkan, pihaknya juga terus berkomitmen untuk memberikan pelayanannya yang maksimal kepada konsumennya yang salah satunya adalah dengan menghadirkan produk pangan yang aman bagi konsumen.

Dia menuturkan, keamanan pangan merupakan suatu kewajiban yang harus diterapkan bagi pemasok. Produk yang beredar seharusnya mempunyai integritas dan aman bagi konsumen.

Untuk memberikan jaminan keamanan pangan tersebut, lanjut dia, produsen memerlukan sertifikasi dari lembaga yang kredibel, baik secara nasional maupun global.

"Oleh sebab itu, selain sertifikasi nasional, kami mendorong mitra pemasok UMKM untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi guna meningkatkan keamanan pangan dan standar etika rantai pasok berstandar global yaitu melalui sertifikasi BRCGS," jelas Donny.

Baca juga: Konsumen Mulai Percaya Diri, Ritel Offline Siap Menangguk Keuntungan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.