Bank Mandiri Genjot 238 Smart Branch di Indonesia pada 2022

Kompas.com - 01/07/2022, 16:06 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com - Bank Mandiri melanjutkan transformasi digitalnya dengan mendorong implementasi Mandiri Smart Branch di tahun ini.

Regional CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa 1, M Wisnu Trihanggodo mengaku telah mempersiapkan 17 kantor cabang yang akan mengimplementasikan Branch of The Future-Smart Branch di Wilayah Jawa Barat.

"Di tahun 2022 Bank Mandiri memperkirakan akan terdapat 238 Smart Branch yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Wisnu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Bank Mandiri Optimistis Kredit Perbankan Tumbuh 7,5 Persen

Dengan smart branch, proses beragam kebutuhan finansial nasabah di kantor cabang menjadi lebih cepat, praktis, dan andal. Langkah inipun mendorong literasi keuangan digital di Tanah Air.

Untuk itu, sambung Wisnu, Mandiri Smart Branch akan hadir dalam tiga tipe kantor cabang, antara lain Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih leluasa,” kata dia.

Nantinya, lanjut Wisnu, Digital Box akan hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara cepat dan praktis serta ditempatkan di pusat aktivitas masyarakat.

Smart Branch tipe ini akan dibekali dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik dan Customer Service Machine (CSM), serta Video Conference Box yang dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri.

Adapun, tipe Hybrid Branch dapat dimanfaatkan oleh nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara kompleks, namun terdigitalisasi.

Hybrid Branch hadir dengan kelengkapan digital seperti ATM Setor Tarik, CSM dan Video Conference Box, serta General Banker yang selalu siap memberikan solusi produk-produk finansial, edukasi digital banking maupun layanan transaksional perbankan lainnya.

Baca juga: Banyak Negara Dibayang-bayangi Resesi, Bank Mandiri Pede Perekonomian RI Positif hingga Akhir Tahun

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.