Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Stasiun BNI City Mulai Layani Penumpang KRL, Ini Kata KAI Commuter

Kompas.com - 30/07/2022, 06:07 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Sabtu (30/7/2022), Stasiun BNI City akan uji coba melayani penumpang KRL Commuter Line. Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani penumpang kereta bandara.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun BNI City dibuka untuk penumpang KRL bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

"Poin pertama untuk mengurai kepadatan di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet," kata Anne saat ditemui di Hall Stasiun BNI City, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Mepet Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City Juga Layani KRL

Anne mengatakan, selain untuk mengurai kepadatan, kehadiran Stasiun BNI City juga mengintegrasikan KRL commuter line dengan kereta api bandara.

"Besok (hari ini-red) uji coba supaya kita melihat apa yang perlu kami perbaiki terutama konektivitas antar modanya dengan ketertiban ojek online, trans jakarta dan yang paling dekat MRT," ujarnya.

Lebih lanjut, Anne juga mengatakan, kehadiran Stasiun BNI City untuk penumpang KRL bukan berarti menutup layanan penumpang KRL di Stasiun Karet.

Ia mengatakan, menutup satu stasiun membutuhkan kajian dan pendapat dari para penumpang.

"Kita tanya ke pengguna kalau ditutup bagaimana, jadi bukan KAI Commuter tidak serta merta melakukan sesuatu tanpa ada kajian. Jadi sampai saat ini Stasiun Karet ini masih beroperasi," ucap dia.

Baca juga: Penumpang KRL dari Bogor ke Sudirman Melonjak, Gara-gara Citayam Fashion Week?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com