Biaya Top Up DANA di Alfamart, Cara, dan Minimalnya

Kompas.com - 25/09/2022, 11:39 WIB

KOMPAS.com - Berapa biaya top up DANA di Alfamart atau biaya admin top up DANA di Alfamart? Pertanyaan tersebut barangkali cukup sering ditanyakan.

DANA sendiri adalah salah satu penyedia layanan dompet digital terbesar Tanah Air. Didirikan di Indonesia DANA memiliki nama resmi PT Espay Debit Indonesia Koe.

DANA merupakan dompet digital yang didesain untuk membantu transaksi non tunai dan non kartu secara digital, baik online maupun offline. Dompet digital yang satu ini banyak dipilih karena dinilai praktis dan terjamin keamanannya.

Setelah memiliki akun, kita wajib mengisi saldo Dana atau Top up Saldo DANA terlebih dahulu. Saldo DANA memang dibutuhkan jika kita ingin melakukan berbagai pembayaran menggunakan DANA. Jika tidak ada saldo didalamnya, proses pembayaran akan gagal.

Baca juga: Biaya Admin Transfer DANA ke Bank dan Cara Kirimnya

DANA sendiri bisa digunakan untuk beragam transaksi seperti:

  1. QRIS
  2. Tagihan listrik
  3. Tagihan air
  4. Tagihan internet
  5. Iuran BPJS
  6. Pembelian pulsa
  7. Transfer ke rekening bank
  8. Belanja online

Biaya top up DANA di Alfamart

Salah satu metode mengisian saldo DANA adalah dengan di minimarket Alfamart. Namun begitu, ada akan ada biaya top up DANA di Alfamart.

Selain di jaringan minimarket Alfamart, pengguna DANA juga bisa melakukan top up di gerai Alfamidi, DanDan, dan Lawson.

Minimal top up DANA di Alfamart, Alfamidi, dan minimarket lainnya sebesar Rp 50.000. Pengguna juga bisa memilih nominal top up DANA Rp 100.000 hingga maksimal Rp 500.000 dengan kelipatan Rp 50.000.

Lalu berapa biaya admin top up DANA di Alfamart?

Untuk biaya top up DANA di Alfamart atau biaya admin top up DANA di Alfamart saat ini ditetapkan sebesar Rp 2.500 per sekali transaksi.

Baca juga: 10 Produk Tabungan Bank yang Gratis Biaya Admin

Berapa biaya admin top up DANA di Alfamart? Saat ini biaya top up DANA di Alfamart ditetapkan sebesar Rp 2.500.Tangkapan layar aplikasi DANA Berapa biaya admin top up DANA di Alfamart? Saat ini biaya top up DANA di Alfamart ditetapkan sebesar Rp 2.500.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.