Minim Sentimen, Simak Proyeksi IHSG Awal Pekan

Kompas.com - 26/09/2022, 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama pekan lalu (19-23 September 2022) menguat 10 poin atau 0,14 [ersen menjadi 7.178,58 dari posisi 7.168,87.

Adapun pada awal pekan ini, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, IHSG berpotensi menguat, dengan rentang pergerakan 7.123-7.273.

Menurutnya, mengawali perdagangan pada pekan terakhir di bulan ini, minimnya sentimen data perekonomian menjadi salah satu faktor yang berpotensi mendongkrak pergerakan indeks saham nasional.

Baca juga: IHSG Sepekan Naik 0,14 Persen, Kapitalisasi Pasar Bursa Tembus Rp 9.424 Triliun

"IHSG masih belum memperlihatkan kekuatan naik yang besar," ujar dia, dalam risetnya, Senin (26/9/2022).

Berbeda dengan William, Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher justru memproyeksi IHSG akan melemah pada sesi perdagangan hari ini, dengan rentang pergerakan support 7.158-7.141 dan resistance 7.205-7.235.

Proyeksi tersebut Ia buat dengan melihat candlestick membentuk formasi bearish harami serta tertahan di resistance MA 5 dan MA 20 mengindikasikan potensi pelemahan.

Selain itu, pergerakan akan terbatas di awal pekan melihat stochastic mulai mendekati area oversold.

"Pergerakan di awal pekan juga akan minim sentimen dari data ekonomi," ucap dia.

Baca juga: Dalam Sepekan, Aliran Modal Asing Keluar Rp 3,53 Triliun dari Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.