RILIS BIZ

Terapkan Good Mining Practice, MHU Raih 5 Penghargaan GMP Award 2022 dari Kementerian ESDM

Kompas.com - 30/09/2022, 21:23 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan MMS Group Indonesia (MMSGI), PT Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih lima penghargaan sekaligus pada ajang Prestasi Keberhasilan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik atau Good Mining Practice (GMP Award) Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Jumat (29/9/2022).

Sebagai informasi, GMP Award adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) untuk memotivasi badan usaha pemegang izin usaha pertambangan agar konsisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik.

Adapun lima penghargaan yang diraih oleh PT MHU dalam ajang GMP Award 2022 adalah Predikat Aditama Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan dan Predikat Aditama Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan.

Kemudian, Predikat Aditama Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Predikat Aditama Aspek Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan, serta Predikat Pratama Aspek Penerapan Konservasi Batubara

Pihak MHU menilai bahwa penghargaan yang didapat merupakan bukti nyata bahwa perusahaan berkomitmen menerapkan kaidah Good Mining Practice yang tertuang pada Peraturan Menteri ESDM RI Nomor 26 Tahun 2018.

“Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah menyusun guidance yang membantu operasi penambangan agar berjalan dengan efektif, efisien, dan optimal,” terang Direktur MHU, Achmad Zuhraidi saat menerima penghargaan, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Ia menerangkan bahwa pihaknya selalu menjadikan kaidah pertambangan yang baik dengan aspek pengelolaan lingkungan hidup, inisiasi konservasi, standarisasi usaha jasa, pengawasan teknis, serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sekitar sebagai pedoman dalam kegiatan operasi yang dilakukan perusahaan.

Ia menilai, faktor teknik usaha dan tata kelola pengusahaan jasa pertambangan yang baik merupakan salah satu kunci dari keberhasilan perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya.

Perseroan, kata dia, turut mengutamakan pengelolaan lingkungan hidup, keselamatan pertambangan, dan teknis pertambangan sesuai dengan bidang usaha.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.