Aktif Terapkan ESG, PGE Raih Penghargaan Dharma Karya Energi dari Kementerian ESDM

Kompas.com - 04/10/2022, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) raih tiga penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas komitmen PGE dalam inovasi pengembangan panas bumi di Tanah Air serta memberikan kemajuan di sektor energi.

Penghargaan ini juga menjadi bukti komitmen PGE mengimplementasikan prinsip environmental, social dan good governance (ESG) secara aktif dalam menjalankan bisnisnya. 

Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Chairul Saleh dalam peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77, Selasa (4/10/2022). 

Menurut Menteri ESDM Arifin Tasrif, para penerima penghargaan Dharma Karya ESDM tahun 2022 dinilai telah berjasa memberikan dampak kemajuan dalam pembangunan nasional khususnya di sektor energi dan sumber daya mineral.

"Saya harapkan setiap insan ESDM dapat berkarya dan meningkatkan kinerja melalui inovasi secara cepat, cermat, dan produktif sehingga sektor ESDM dapat terus berkontribusi maksimal pada pertumbuhan ekonomi," kata Arifin, melalui keterangannya, Selasa (4/10/2022). 

Baca juga: PT PGE Cari Sumber Migas Baru di Aceh Utara dan Aceh Timur

Tiga penghargaan yang diraih PGE yakni Dharma Karya ESDM tingkat Muda. 

Penghargaan pertama untuk Tim PC-Prove ASLI yang berinovasi meningkatkan efektifitas pembacaan Flow Chemical Dozing Pump dengan Inovasi DIGIPOT (Digitalisasi Caliberation Pot) di PGE Area Ulubelu. 

Kedua, untuk Tim FT Prove Turbine yang telah berinovasi meningkatkan akurasi troubleshoot pada Turbine Speed Sensor dengan Inovasi “SIPUT” (Simulator Putaran Turbine) di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) PGE Area Kamojang. 

Ketiga, untuk Tim FT Prove UPTO, yang berinovasi meningkatkan kualitas system air pendingin Closed Cooling Water dengan Inovasi Alat Kontrol dan Monitoring berbasis Arduino Mega di PGE Area Karaha.

Baca juga: Dukung Percepatan Transisi Energi G20, PGE Inisiasi Proyek Teknologi Panas Bumi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.