Fasilitasi Scalper, Phillip Sekuritas Perkenalkan Fitur SWIFT

Kompas.com - 25/11/2022, 10:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Phillip Sekuritas Indonesia belum lama ini meluncurkan fitur bernama SWIFT pada aplikasi POEMS ID. Fitur ini ditujukan untuk para scalper, atau investor pasar modal yang gemar menggunakan teknik scalping.

Asal tahu saja, scalping merupakan salah satu teknik dalam bertransaksi jual/beli saham yang dilakukan dalam waktu singkat. Srategi yang tepat dan matang menjadi penting agar investor dapar meraup keuntungan.

Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Daniel Tedja mengatakan, fitur SWIFT diharapkan dapat meningkatkan transaksi para scalper. Pasalnya, fitur ini menawarkan kecepatan, fleksibilitas, serta kelengkapan.

Baca juga: Demi Literasi Pasar Modal, Mandiri Sekuritas Buka Kembali Galeri Investasi

“Phillip Sekuritas Indonesia sangat antusias meluncurkan SWIFT yang semakin memperkuat POEMS ID sebagai aplikasi pilihan terdepan dan tepercaya, khususnya untuk para scalper," kata dia, dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

"Peluncuran fitur baru ini merupakan upaya kami untuk terus memfasilitasi para Scalper, termasuk generasi milenial dan generasi Z yang menganut ragam gaya dalam bertransaksi saham, salah satunya scalping,” tambah Daniel.

Baca juga: Temuan OJK: Makin Banyak yang Investasi ke Pasar Modal, tapi Tidak Makin Ngerti...

Lebih lanjut Ia bilang, dengan menggunakan SWIFT transaksi jual/beli saham bisa dilakukan secara cepat dan tepat hanya dengan satu klik. Kemudian, investor dapat memindahkan atau membatalkan transaksi saham secara menyeluruh atau sebagian saja, dengan jumlah dan harga saham yang dipesan dapat langsung diubah.

Selain itu fitur SWIFT juga menampilkan menu seperti open order, portfolio, top stock, running trade, watchlist, dan chart. Daniel menyebutkan, menu itu disiapkan untuk mempermudah scalper dalam mengakses informasi tambahan selagi memantau pergerakan saham pilihan pada saat yang bersamaan.

Baca juga: Ditopang Industri Reksa Dana, Jumlah Investor Pasar Modal Tembus 10 Juta

Berdasarkan data dari KSEI pada 14 Oktober 2022, jumlah investor pasar modal di Indonesia didominasi Gen Z dan milenial (usia 30 tahun ke bawah) mencapai angka 58,91 persen. Daniel bilang, scalping saham sendiri merupakan salah satu teknik favorit yang diminati oleh Gen Z.

“Kami percaya hadirnya SWIFT pada POEMS ID akan semakin memudahkan Scalper bertransaksi saham dengan teknik scalping sekaligus menarik minat masyarakat untuk mulai bertransaksi saham sehingga meningkatkan kapitalisasi pasar modal Indonesia,” ucap Daniel.

Per bulan November ini, Daniel menambah, scalper sudah dapat menggunakan SWIFT. Phillip Sekuritas sendiri tengah memberikan penawaran spesial berupa gratis biaya broker untuk nasabah baru yang melakukan pembukaan akun selama bulan November dan menggunakan fitur SWIFT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.