Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Nucleus Farma Sabet Penghargaan dari Thailand Investors Day 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 17:15 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Perusahaan farmasi Nucleus Farma berhasil menyabet penghargaan dari ajang Thailand Investors Days 2023 yang digelar oleh National Research Council of Thailand (NRCT).

Pada acara tersebut, Nucleus Farma membawakan produk Onoiwa MX dan Rafa Komsah yang merupakan obat bahan alam terkemuka dan berkualitas. Obat ini dihadirkan untuk membantu pemerintah Indonesia dalam program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan.

Adapun presentasi produk dilakukan secara langsung di depan dewan juri pada masing-masing booth inovator melalui media poster, power point, serta video. Penjurian dilakukan oleh tiga juri dari bidang farmasi dan industri.

“Kami secara meyakinkan (akhirnya mampu) meraih 5 awards, yaitu 2 gold medal , 1 silver medal, dan 2 special awards medal,” ujar CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/2/2023).

Perlu dikethui, penghargaan berupa gold medal yang diterima adalah dari produk Onoiwa MX, yakni albumin oral yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Onoiwa MX dibuat dari bahan alami.

Kemudian, silver medal didapat dari produk Rafa Khomsah, yakni multivitamin berbahan alami.

Sertifikat penghargaan diberikan langsung oleh pihak NRCT dengan total 443 tim peneliti dari 25 negara di seluruh dunia.

“Produk Onoiwa MX adalah pilihan tepat dalam terapi pengobatan karena permasalahan kesehatan yang sering terjadi pada penyakit kronis seperti kanker, penyakit paru obstruktif kronis, tuberkulosis, diabetes melitus tipe 2, Covid-19, dan luka bakar,” ujar peneliti sekaligus pengembang produk Onoiwa MX, Professor Syamsudin, MBiorned Apt.

Tak hanya itu, Onoiwa MX juga dapat mengatasi hipoalbumin, edema, antihiperglikemia, dan neuroprotector.

“Produk tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai nutrisi bagi pasien gizi buruk, meningkatkan sistem imun, mempercepat penyembuhan luka pascaoperasi persalinan, dan menghilangkan pembengkakan,” tambahnya.

Sementara itu, Rafa Khomsah membantu menjaga kesehatan tubuh dengan kandungan antioksidan yang tinggi, menghambat aktivitas virus, mampu memperbaiki dan memulihkan sistem imunomodulator pada tubuh pasien.

”Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk tim dan antusias menyambut (kedua produk tersebut) di event yang akan dating,” ujar Executive Director of NRCT, Dr Wiparat De-ong.

Perwakilan Medical University Of Lodz, Professor Pawel B Szymanski, PHD DSC sempat bertemu dengan tim peneliti Syamsudin, Sucipto Kokadir, dan Richie Lapian, selepas menerima penghargaan.

“Saya ikut senang dan menyambut baik untuk kerja sama yang akan datang,” ujarnya.

Pihak Nucleus Farma berharap, pengalaman tersebut dapat menginspirasi Inventor atau organisasi lain untuk terus berinovasi menciptakan inovasi teknologi baru, khususnya inovasi dalam bidang kesehatan untuk membantu masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

Sebagai informasi, Thailand Inventors Day 2023 mengusung tema ”International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2023)”. Acara dilaksanakan di Event Hall 102 – 104, Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand.

IPITex merupakan suatu ajang perlombaan di bidang inovasi terbesar di Asia yang dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh para inovator untuk menciptakan kolaborasi antara inventor atau organisasi asal Thailand ataupun internasional dari berbagai negara di dunia, termasuk Kanada, China, Kroasia, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Jepang, Laos, Malaysia, Filipina, Polandia, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sudan, Taiwan, Inggris, Vietnam, Mesir, dan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com