Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Nasabah CIMB Niaga, Sun Life Rilis Unit Link untuk Persiapan Ibadah Haji dan Umrah

Kompas.com - 15/05/2023, 16:54 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link syariah yang tersedia eksklusif hanya untuk Nasabah CIMB Niaga untuk pertama kalinya, yaitu Asuransi Maxima Anugerah. Asuransi baru ini memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah haji dan umrah di Tanah Suci.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia menjelaskan, dengan jumlah umat Muslim yang begitu besar, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah dan produk-produk keuangan syariah seperti asuransi syariah.

Karena itu, ketersediaan produk-produk asuransi syariah, termasuk produk asuransi
unit link syariah seperti Asuransi Maxima Anugerah dari Sun Life Indonesia, menjadi semakin penting untuk membantu masyarakat Muslim Indonesia menjalankan ibadah haji mereka dengan tenang dan memberikan perlindungan finansial untuk masa depan mereka.

“Program ini memberikan proteksi jiwa dan investasi untuk persiapan ibadah di Tanah Suci dengan keunggulan #AMANTerlindungi. Dengan membayar premi selama 5 tahun, nasabah CIMB Niaga akan mendapatkan perlindungan selama 25 tahun," kata Daning melalui keterangannya, Senin (15/5/2023).

Nasabah CIMB Niaga juga akan mendapatkan santunan asuransi sebesar 225 persen jika terjadi risiko meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji atau umrah, serta santunan tambahan sebesar Rp 25 juta.

Bonus kontribusi juga diberikan dengan total 243 persen dari kontribusi asuransi berkala pada tahun pertama. Dengan demikian, produk ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan jiwa dan finansial bagi jemaah haji dan umrah.

Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga menambahkan, CIMBNiaga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan solusi keuangan yang terbaik kepada nasabah.

"Melalui kemitraan kami dengan Sun Life Indonesia, kami dapat menghadirkan produk-produk asuransi yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah kami. Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia," katanya.

Minat ibadah haji tinggi

Diketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai sekitar 207 juta jiwa atau sekitar 87 persen dari total penduduk Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga merupakan negara asal jemaah haji terbesar di dunia dengan kuota mencapai 221.000 jemaah. Situasi kuota haji di Indonesia selalu menjadi perhatian penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia.

Dalam proyeksi daftar tunggu pemberangkatan haji sampai dengan tahun 2022, jumlahnya mencapai 5,1 juta jiwa.

Meski begitu, setiap tahunnya, jumlah kuota yang disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi tidak sebanding dengan daftar tunggu yang ada, sehingga membuat proses keberangkatan haji menjadi sulit bagi calon jemaah haji di Indonesia.

Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji, namun terbatasnya kuota haji yang tersedia masih menjadi kendala yang harus diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com