Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani Ungkap Arahan Erick Thohir

Kompas.com - 17/07/2023, 15:35 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rosan Roeslani mengungkapkan arahan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap dirinya usai ditetapkan menjadi Wakil Menteri BUMN.

Arahan ini diberikan saat Rosan melakukan pertemuan dengan Erick Thohir di Kementerian BUMN, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) pagi.

Rosan Roeslani mengaku, Erick memberikan arahan untuk melanjutkan program-program BUMN yang masih berjalan sehingga bisa rampung sesuai target.

Baca juga: Rosan Roeslani Jadi Wamen BUMN, Erick Thohir: Tak Perlu Ditanya Kapabilitasnya

"Saya lebih banyak implementasi dari program-program yang sudah ada, dan program-program lain yang perlu disempurnakan," ungkapnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Rosan Roeslani bilang, saat ini penempatan posisi Wamen BUMN I atau II akan disesuaikan dengan portofolio. Artinya, akan disesuaikan dengan 12 klaster BUMN, di mana Wamen BUMN I dan II menaungi masing-masing 6 klaster.

Ia pun enggan mengungkapkan dirinya akan berada di posisi Wamen BUMN I atau II. Dia hanya bilang penetapan posisi itu masih dalam pembahasan.

Baca juga: Dilantik Jadi Wamen BUMN, Rosan Roeslani Langsung Rapat Bareng Erick Thohir

"Itu nanti kita mau meeting lebih lanjut lagi, jadi memang belum fixed-kan apakah saya Wamen I atau II, tapi portofolio akan disesuaikan lagi, belum belum fixed," kata dia.

Rosan mengatakan, setelah nantinya dilakukan penetapan posisi jabatan, dia akan mengumpulkankan para Direksi BUMN pada klaster yang di bawah naungannya.

Ia pun memastikan siap melanjutkan program-program di BUMN. Selain itu, ia siap menjalankan perintah yang diberikan.

"Intinya, kalau diberikan amanah oleh Pak Jokowi langsung kita laksanakan. Kita kan prajurit diperintah di medan mana saja, ayo kita laksanakan dengan baik," pungkas Rosan.

Baca juga: Profil Rosan Roeslani, Pengusaha yang Kini Jadi Wamen BUMN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com