BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

Lebih Mudah Jadi Nasabah BCA, Ini Cara Buka Tabungan di myBCA

Kompas.com - 30/08/2023, 11:52 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kemudahan memang identik dengan era digital. Berbekal smartphone, jaringan internet, dan aplikasi mobile, sejumlah aktivitas sudah bisa dilakukan dari mana saja dan kapan pun. Termasuk di antaranya adalah membuat rekening bank.

Saat ini, pembuatan rekening baru perbankan dapat dilakukan secara online atau daring.

PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA, misalnya, menyediakan layanan pembuatan rekening baru secara daring melalui aplikasi myBCA yang dapat diunduh di Play Store atau App Store.

Melalui myBCA, membuka tabungan jadi semakin mudah, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Nasabah cukup menyiapkan dokumen seperti kartu tanda penduduk (KTP) elektronik dan melakukan verifikasi data diri melalui video call saat proses pembukaan tabungan.

Baca juga: Bikin Transaksi Lebih Mudah, Ini Cara Aktivasi myBCA

Cara buat rekening baru via myBCA

Setelah menyiapkan hal tersebut, calon nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat rekening baru via myBCA.

Langkah pertama, Anda perlu masuk ke aplikasi myBCA dan memilih opsi “Buat BCA ID”.

Kemudian, lakukan registrasi dengan membuat nama BCA ID, nomor ponsel, alamat email, dan membuat password. Lanjutkan dengan verifikasi melalui pesan singkat atau SMS pada nomor telepon yang telah didaftarkan.

Langkah kedua, Anda akan mendapatkan opsi pertanyaan terkait kepemilikan rekening BCA. Untuk dapat membuat rekening BCA melalui myBCA, Anda harus memilih opsi “Belum”.

Selanjutnya, Anda bisa memilih produk tabungan dan jenis Kartu Debit BCA. Terdapat tiga pilihan rekening tabungan BCA, yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, dan Tahapan Gold.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengunggah sejumlah dokumen pendukung seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Lalu, isi informasi terkait data diri dan pilih kantor cabang pembukaan rekening.

Terakhir, Anda akan diarahkan untuk melakukan verifikasi melalui video call dengan customer service BCA.

Anda akan menerima notifikasi pembukaan rekening baru berhasil jika pihak BCA menyetujui aplikasi Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan setoran awal dan membuat personal identification number (PIN) transaksi myBCA untuk dapat mengakses semua layanan di aplikasi myBCA.

Buka tabungan dapat voucer Rp 100.000

Sebagai informasi, BCA juga menyediakan sejumlah voucer elektronik senilai Rp100.000 bagi nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru melalui aplikasi myBCA.

Voucer tersebut terdiri dari TIX-ID untuk menonton film favorit, Lifestyle BCA untuk makan, belanja, jalan-jalan, GrabGifts untuk transportasi, makan, belanja, kirim barang, serta gift card Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Waspada Bahaya “Malware”, Berikut 6 Tips Keamanan agar Terhindar dari Kejahatan Siber

Anda bisa memilih sendiri voucer melalui tautan berikut. Untuk mendapat voucer, Anda hanya perlu memasukkan kode promo sesuai keinginan pada tahapan pembukaan rekening baru melalui myBCA.

Itulah cara membuka rekening baru melalui myBCA. Setelah memiliki rekening, Anda bisa langsung setor dan tarik tunai tanpa kartu dengan cardless, melakukan pembayaran tagihan, top up Flazz, serta berinvestasi menggunakan Welma.

Untuk informasi lebih lengkap terkait cara pembukaan rekening online melalui myBCA dan hadiahnya, silakan kunjungi tautan berikut.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com