Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Express Bakal Naikkan Harga Layanan Pengiriman Barang

Kompas.com - 29/09/2023, 11:12 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DHL Express akan menaikkan harga layanannya sebesar 4,9 persen per 1 Januari 2024 dan berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu, penyedia layanan pengiriman barang internasional ini juga akan menaikkan sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengatakan, penyesuaian harga ini dengan mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang serta biaya administrasi lainnya terkait langkah-langkah peraturan dan keamanan.

Baca juga: DHL Express Tambah 24 Kendaraan Listrik di Indonesia

Pihaknya menilai saat ini kondisi makroekonomi global sudah mulai stabil meskipun masih terdapat ketidakpastian.

"Melalui masa-masa sulit ini, kami menyediakan layanan yang stabil dan andal kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya, dengan penyesuaian harga tahunan, DHL dapat terus berinvestasi pada solusi yang lebih baik, meningkatkan fleksibilitas di seluruh jaringan, dan berfokus pada tanggung jawab terhadap lingkungan untuk memberikan solusi logistik yang tangguh dan berkelanjutan.

Langkah-langkah ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional di lebih dari 220 negara dan seluruh wilayah di mana DHL Express beroperasi.

"Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal," kata dia.

Sebagai informasi, DHL merupakan merek global terkemuka di industri logistik. Divisi-divisi DHL menawarkan portofolio layanan logistik mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri.

Baca juga: Bappenas: Dalam 5 Tahun Terakhir, Biaya Logistik RI Turun 40 Persen  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com