Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Hobi Karaoke, Advance Digitals Genjot Penjualan Speaker

Kompas.com - 13/12/2023, 22:12 WIB
Tri Purna Jaya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com - Kultur masyarakat Indonesia yang hobi karaoke menjadi pemicu Advance Digitals menggenjot penjualan speaker aktif.

Sales & Marketing Director Advance Digitals, Teddy Tjan membenarkan kultur tersebut menjadi "faktor x" meningkatnya penjualan speaker produsen alat elektronik tersebut.

Menurutd ia, berdasarkan data riset semua lapisan masyarakat di Indonesia sangat hobi bernyanyi. Dan speaker aktif sudah seperti menjadi kebutuhan hiburan hingga ke tingkat rumah tangga.

Baca juga: Dipicu Diskon, Penjualan Eceran Meningkat hingga November 2023

"Orang Indonesia itu memang hobi bernyanyi, dari kalangan atas sampai bawah, dari Aceh sampai Papua hobi karaoke," kata Teddy saat ditemui di Retail Gathering Advance Digitals 2023 di Ballroom Saphire Hotel Grand Mercure, Rabu (13/12/2023).

Namun, tidak semua lapisan masyarakat mampu membeli produk speaker aktif untuk memenuhi kebutuhan hiburan tersebut.

Sehingga, Advance Digitals berusaha memberikan alternatif produk speaker aktif yang harganya bisa dijangkau masyarakat.

Teddy mengatakan, produk speaker yang dimiliki Advance Digitals sudah masuk dalam urutan nomor 2 di Top Brand pada kategori Bluetooth dan aktif speaker.

Menurut dia, lini produk speaker ini juga memperhatikan sisi ekonomis dengan mengusung prinsip "affordable yet shopisticated".

"(Produk) yang mahal memang banyak, tetapi keunggulan kita kualitas bagus harga terjangkau. Masih ada produk kita yang dibawah Rp 2 juta tetapi kualitas bisa diadu," klaimnya.

Baca juga: Apindo Sebut 72 Persen Pelaku Usaha Mengalami Perlambatan Penjualan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com