Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke TPS, Airlangga Bicara Pertanda Tidur Enak dan Pemilu Damai

Kompas.com - 14/02/2024, 10:55 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menggunakan hak suaranya di pemilihan umum (pemilu) 2024 yang berlokasi di TPS 05 Melawai, SMK Negeri 6 Kebayoran Baru, Jl Prof. Joko Sutono Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Diketahui, Indonesia menggelar pesta demokrasi pemilu serentak untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD (Kabupaten/Kota) periode 2024-2029.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Airlangga tiba di TPS pada pukul 09.57 WIB. Ketua Umum Partai Golkar ini mengenakan kemeja putih dengan garis-garis biru dan diikuti istri dan anak mengenakan pakaian serba putih.

Baca juga: Soal Dana PSN Mengalir ke ASN-Politisi, Ini Kata Anak Buah Menko Airlangga

Airlangga sempat menyapa rekan-rekan wartawan yang sudah menunggu. Ia juga menyinggung cuaca Jakarta yang sempat diguyur hujan.

"Alhamdulillah sehat. Hujan malam pertanda tidur enak. Kita mau nyoblos dulu. Saya sama istri dan anak, ini baru pertama milih nih," kata Airlangga.

Tak butuh waktu lama, Airlangga langsung diberikan surat suara untuk mencoblos pilihannya di pemilu 2024 ini.

Baca juga: Harga Minyak Mentah Naik, Menko Airlangga Pastikan Anggaran Subsidi BBM Cukup

Usai mencoblos Airlangga memperlihatkan surat suaranya yang sudah dilipat sebelum dimasukan ke kotak suara.

Ditemui usai mencoblos, Airlangga berharap Pemilu hari ini berjalan aman dan damai serta perhitungan suara berjalan lancar.

"Alhamduillah Pemilu berjalan damai dan aman, ini menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia negara besar dan negara demokrasi salah satu terbesar dan dalam perayaannya tertib dan walaupun ada perbedaan itu hal yang biasa dan kita selesaikan dengan mekanisme pemilihan," kata dia.

Baca juga: Tepis Pertemuan Menkeu-Megawati Bahas Mundur, Airlangga: Sri Mulyani Kawan Saya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com