Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi ke Luar Negeri, Waskita Karya Garap Proyek di Manila dan Mekkah

Kompas.com - 01/04/2019, 08:11 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) siapkan ekspansi di pasar internasional. Adapun proyek salah satu anggota KOMPAS100 ini yang ada di luar negeri adalah Manila dan Mekkah.

Haris Gunawan, Director of Finance and Strategy Waskita Karya mengatakan, proyek di Manila merupakan proyek infrastruktur.

"Sedangkan yang di Mekkah proyek hotel," kata Haris kepada Kontan.co.id, Jumat (29/3/2019).

Untuk eksekusi kedua proyek tersebut belum jelas kapan. Hanya saja, ia menegaskan akan dilakukan di tahun ini. Hal tersebut lanjutnya lantaran pihaknya harus berhati-hati untuk proyek di luar negeri karena menyangkut regulasi dan partner.

Baca juga: Kala Sri Mulyani Ajak Milenial Unggah Pembangunan Infrastruktur ke Medsos

Adapun untuk kedua proyek tersebut, anggaran yang disiapkan akan berasal dari belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini. "Alokasi capex masih yang internal, tapi bisa fleksibel bisa dipakai untuk ke sana," tuturnya.

Tahun ini WSKT menganggarkan belanja modal Rp 29 triliun. Sedangkan untuk kontribusi dari kedua proyek tersebut disebutnya belum akan berkontribusi di tahun ini.

"Karena ini baru dapat jadi mungkin baru dimasukkan ke tahun depan. Kalaupun di Manila dilakukan di semester I ini kan baru persiapan sehingga kalaupun ada progres masih relatif kecil," ucap dia. (Sugeng Adji Soenarso)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Waskita Karya (WSKT) siapkan ekspansi ke Manila dan Mekah


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com