Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabupaten Manggarai Barat Targetkan PAD di 2019 Mencapai Rp 160 Miliar

Kompas.com - 24/07/2019, 11:23 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) di 2019 sebesar Rp 160 miliar.

Menurut dia, penopang utama PAD di wilayahnya berasal dari sektor parawisata. Sebab, saat ini pemerintah telah menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas.

“Target (PAD) di 2019 kami Rp 160 miliar,” ujar Agustinus di Labuan Bajo, NTT, Selasa (23/7/2019).

Agustinus menjelaskan, target PAD di 2019 ini meningkat ketimbang tahun lalu. Dia pun optimis target PAD pada tahun ini bisa terealisasi.

“(PAD di 2018) mencapai target Rp 130 miliar lebih. Jadi kita potensinya besar, tinggal dioptimalkan,” kata Agustinus.

Untuk menggenjot PAD, lanjut Agustinus, pihaknya mendorong investasi dari pihak swasta masuk ke wilayahnya. Dengan masuknya investor, dia meyakini dapat menggenjot kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Pasalnya, dia mengakui bahwa sarana dan pra sarana di Manggarai Barat masih sangat kurang. Dengan penambahan fasilitas, diharapkan target 500.000 wisatawan yang mengunjungi Manggarai Barat bisa terealisasi.

“Kami selalu welcome terhadap investor, karena listrik di sini surplus. Kami harapkan kalau ada investor datang dan kami jamin perizinan tidak sulit,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com