Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jakarta, Ratusan Pengusaha dari 6 Negara Jajaki Kerja Sama

Kompas.com - 21/09/2019, 11:47 WIB
Murti Ali Lingga,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Program menggelar business matching bagi pengusaha se-Asia Tenggara di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri ratusan 300 peserta dari lima negara.

Presiden YEN-D Indonesia di D' Consulate, Doni Teguh mengatakan, YEN-D merupakan program penggemblengan pengusaha muda Thailand digabung dengan pengusaha negara lain yang diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Thailand. Dalam agenda ini Indonesia merupakan salah satu partnernya.

”Event Japnas YEN-D South East Asia Business Matching 2019 di Jakarta kali ini sebagai ajang mempertemukan pengusaha asal Thailand, Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Indonesia," kata Doni di Jakarta.

Baca juga: Penjajakan Bisnis Pengusaha RI dan ASEAN Bidik Transaksi Rp 1 Triliun

Dia menambahkan, Japnas adalah organisasi pengusaha nasional yang berkomitmen untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia, dan memiliki kantor pusat di Jakarta. Kini beberapa kantor cabang hadir hampir di seluruh wilayah Indonesia

Sementara itu, Ketua Umum Japnas Indonesia, Bayu Priawan Djokosoetono, menambahkan, Japnas Yen-D South East Asia Business Matching ini sebagai kerja nyata dari Jaringan Pengusaha Nasional untuk membuka network dan kerjasama antara pengusaha Indonesia dengan 5 negara di Asia tenggara.

"Dengan business matching ini diharapkan terjalin kesepakatan kedua belah pihak pelaku usaha, terbuka network baru, dan saling bersinergi membuka peluang usaha yang baru," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com