Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: Saya Khawatir Situasi di Cakung sangat Mengganggu UMKM

Kompas.com - 25/02/2020, 17:40 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang ekstrem.

Dia menyesalkan sikap masyarakat yang telah membuat kekacauan di pusat perbelanjaan AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) karena dituding sebagai biang banjir.

Sandi menyebut, di sana terdapat banyak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang merugi akibat dua hal, banjir dan perusakan oleh warga.

"Yang saya khawatirkan situasi kondisi di Cakung, itu sangat mengganggu UMKM. Karena kalau ada ketidakpastian dan semacam gangguan keamanan dan kenyamanan di masyarakat itu pasti akan mengganggu UMKM juga," katanya ditemui di Kantor Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Sandiaga Diberi Uang Rp 100.000 oleh Garuda Indonesia, buat Apa?

Dia mengimbau kepada warga Cakung agar tetap bisa menahan diri. Dan tidak menambah kerusakan lagi.

"Jangan saling menyalahkan karena ada satu bangunan mungkin mengakibatkan banjir. Tapi, justru kita gunakan sebagai evaluasi," ucapnya.

Sebelumnya beredar sejumlah video di media sosial yang menunjukkan sekelompok massa mendatangi AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) pada hari ini.

Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso mengatakan, massa menggeruduk AEON Mall untuk meminta penjelasan pihak pengembang terkait banjir yang menggenangi wilayah sekitar mal itu. Mereka menuding pihak pengembang AEON Mall sebagai penyebab banjir di permukiman warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com