Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur BI Mengaku Kerap Bermain Tik Tok

Kompas.com - 12/03/2020, 12:15 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo sembari berseloroh mengakui kerap bermain aplikasi sosial media yang sedang tren saat ini, yaitu Tik Tok.

"Saya punya tiga tik tok, kalau selfie sudah biasa," katanya di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Meski, menurut dia, usianya sudah tidak muda lagi, namun tetap bisa mengikuti gaya para generasi milenial. "Usia boleh kolonial tetapi jiwa milenial," ujarnya disambut tawa para tamu yang hadir.

Baca juga: Bank Indonesia Masih Optimistis Perekonomian RI akan Bangkit di Akhir Tahun

Apa yang membuat Perry membahas Tik Tok?

Berawal dari dorongan BI kepada para perbankan untuk beralih ke pelayanan digital. Hal ini karena generasi milenial membutuhkan proses pelayanan yang mudah ketika membuka rekening bank.

Selain itu, teknologi finansial (tekfin) kini juga menjadi pilihan masyarakat khususnya generasi milenial yang bertujuan meminjam dana. Karena prosesnya yang cepat dan mudah.

"Para bankir harus wake up karena new player yang namanya big tech dan fintech, itu meng-unbundling financial services. Di Bank Indonesia sendiri, kita melakukan payment system untuk mendukung UMKM. Digital will be ready strong," katanya.

Perry juga menyebut, sebagian pegawai di BI rata-rata merupakan generasi milenial. Maka tak heran, jika aplikasi Tik Tok membuat dirinya latah ikut bermain.

"55 persen dari jumlah penduduk Indonesia itu milenial. Di BI 60 persen, pegawai saya adalah milenial sehingga gubernur itu jago tik tok," katanya kembali bercanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com