Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr DIY Donasi APD ke PMI untuk Tangani Virus Corona

Kompas.com - 27/05/2020, 16:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel perlengkapan rumah tangga Mr DIY memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Mr DIY bekerja sama dengan PMI untuk menerima dan mendistribusikan 11.750 APD bagi para tenaga medis di seluruh Indonesia.

Bantuan berupa 1.750 Medical Protective Clothing dan 10.000 Disposable Face Mask yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Mr DIY Cyril Noerhadi kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Baca juga: Tangani Covid-19, Sampoerna Donasi Ventilator dan APD

"Mr DIY memberikan bantuan sejumlah 11.750 APD dalam bentuk Medical Protective Clothing dan juga Disposable Face Mask dengan nilai Rp 620 juta kepada PMI. Ini adalah wujud nyata kepedulian kami sebagai institusi terpercaya dalam penyediaan produk perlindungan diri kepada masyarakat," kata Cyril dalam keterangan tertulis, Rabu (27/5/2020).

Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla mengapresiasi atas peran serta Mr DIY dalam kontribusi APD yang bermanfaat bagi kemanusiaan, khususnya dalam masa pandemi. Menurut JK, pasokan APD ini sangat dibutuhkan para tenaga medis di seluruh daerah Indonesia yang bertugas dalam operasi darurat COVID-19 PMI.

"Apalagi mengingat bahwa proses donor darah sangat dibutuhkan untuk tindakan medis selama pandemi," ujar JK.

JK memandang bantuan ini sangat bermanfaat, terutama bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Karyawan Bhinneka Life Donasi APD untuk Nakes

Lebih lanjut, JK pun menyoroti ketersediaan darah selama masa pandemi ini semakin meningkat, namun jumlah para pendonor menunjukkan penurunan.

"Meski demikian, kami memastikan keamanan pendonor selama pandemi corona. Sebab, semua petugas telah menerapkan protokol kesehatan dalam proses donor darah. Kami menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan lainnya," sebut dia.

Mr DIY pun menyediakan produk perlindungan diri dengan kualitas yang baik dan harga bersaing di setiap gerainya juga melalui situs belanja online.

Mr DIY juga menyediakan kebutuhan APD seperti disposable face mask dengan kualitas terbaik dalam jumlah besar untuk perusahaan dan institusi, baik untuk digunakan sendiri ataupun kebutuhan donasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com