BTN Kembali Masuk Indeks SRI-KEHATI

Kompas.com - 27/05/2020, 14:36 WIB
Ilustrasi BTN. Dok. BTNIlustrasi BTN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali masuk ke dalam Indeks SRI-KEHATI untuk periode Mei hingga Oktober 2020, sejalan dengan komitmen dalam menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan.

Direktur Finance, Planning, & Treasury BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, BTN memiliki target akan menjadi bank terdepan dalam sektor perumahan dan mitra keluarga terpercaya yang menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, BTN menggelar berbagai inovasi yang sejalan dengan prinsip keuangan berkelanjutan.

Baca juga: Hadapi New Normal di Sektor Properti, Ini yang Dilakukan BTN

Menurut Nixon, kembali masuknya BTN dalam daftar indeks SRI-KEHATI menjadi bukti komitmen perseroan dalam keuangan berkelanjutan.

“Kami akan terus mempertahankan komitmen ini dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik,” jelas Nixon dalam keteranga tertulis, Rabu (27/5/2020).

Nixon menjelaskan, salah satu upaya inovasi yang dilakukan BTN terkait manajemen berkelanjutan yakni meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berorientasi pada keuangan berkelanjutan.

Perseroan pun tengah gencar meningkatkan komunikasi dan sosialisasi terkait keuangan berkelanjutan.

Baca juga: Antisipasi Angpao Lebaran Masyarakat, BTN Siapkan Rp 12,15 Triliun

“Kami juga terus memaksimalkan penggunaan digitalisasi pada proses dan operasi bisnis untuk mengefektifkan pemakaian berbagai sumber daya yang ada,” tutur Nixon.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos mengatakan perusahaan yang terpilih masuk dalam indeks SRI-KEHATI merupakan entitas yang terbukti memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan.

Perusahaan tersebut dinilai telah menjalankan bisnis yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan memiliki tata kelola yang baik.

Hadirnya indeksi ini, lanjut Riki, merupakan upaya untuk perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangungan Indonesia berkelanjutan.

Baca juga: BTN: Mau Dapat Relaksasi Kredit? Debitur Jangan Sulit Dihubungi

Upaya perbaikan dan pembangunan tersebut diharapkan juga dapat memberi dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

Sebelumnya, BTN telah masuk dalam daftar Indeks SRI-KEHATI periode November 2019-April 2020.

Indeks SRI-KEHATI merupakan daftar perusahaan yang memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X