Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Mudahkan Pembayaran Uang Kuliah dengan Fitur Ini

Kompas.com - 16/08/2020, 18:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan pembayaran uang kuliah di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, untuk mendukung dunia pendidikan dan kemudahan pembayaran uang kuliah, terutama di masa new normal ini, BNI memiliki solusi Student Payment Center.

Mahasiswa dapat melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas.

Baca juga: BNI Beroperasi Penuh di Singapura

Pembayaran pendidikan menjadi lebih efektif dan efisien karena dapat dilakukan melalui e-Channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, dan ATM BNI.

"Universitas dapat langsung mengidentifikasi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran, bahkan dapat dilanjutkan dengan proses pengisian kartu rencana studi oleh mahasiswa," kata Corina dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020).

Corina menjelaskan, dari sisi mahasiswa, mereka bisa membayar biaya pendidikannya langsung dari ponsel melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

"Mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar dan memercayakan sistem pembayarannya kepada BNI,” ujar dia.

Baca juga: BNI Fasilitasi Pengusaha RI Buka Usaha di Hong Kong

Corina juga mengatakan, untuk lebih mendorong pertumbuhan transaksi BNI Mobile Banking, yang tumbuh 48 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dari kuartal pertama lalu, BNI telah melakukan upgrade dengan menambahkan fitur biometrik untuk login.

Biometrik merupakan sistem identifikasi diri seperti wajah, sidik jari, atau retina mata.

"Kini nasabah tidak perlu lagi memasukkan user ID dan MPIN untuk mengakses BNI Mobile Banking, tapi cukup dengan tersenyum ke layar HP atau menempelkan jari ke sensor yang terdapat pada smartphone. Silakan update aplikasi BNI Mobile Banking untuk bisa mencobanya langsung,” sebut Corina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com