Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pinjaman Digital, MotionBanking Perluas Kerja Sama dengan Fintech

Kompas.com - 29/06/2021, 11:37 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Kapital Indonesia melalui anak perusahaannya, PT MNC Bank Internasional Tbk dan PT MNC Teknologi Nusantara menandatangani kerja sama strategis dengan Atome Financial, untuk memperluas layanan pinjaman digital.

Direktur Bisnis MNC Bank Denny Hanubrata mengatakan, kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk “buy now pay later” melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

Baca juga: Yusuf Mansur Borong 250 Juta Lembar Saham MNC Bank

"Visi kami adalah menjadikan MotionBanking sebagai aplikasi layanan perbankan digital all in one," kata Denny dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Denny menyebutkan, dengan kolaborasi bersama fintech dan pinjaman langsung yang dilakukan, MNC Bank menargetkan pendapatan bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan.

Sementara itu, Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, melalui kerja sama dengan Atome, nasabah MNC Bank dapat mengajukan pinjaman online dan melakukan transaksi pay later, melalui aplikasi MotionPay.

"Kami percaya bahwa hal ini merupakan langkah nyata untuk memajukan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia," ujar dia.

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan kerja sama dengan MotionBanking dan MotionPay akan membuka berbagai potensi kolaborasi bisnis.

Baca juga: MNC Bank Luncurkan Layanan Digital MotionBanking, Apa Kelebihannya?

Termasuk penyediaan pinjaman digital melalui aplikasi Kredit Pintar, layanan buy now pay later, co-branding kartu kredit atau pinjaman karyawan, serta kolaborasi dalam pemasaran dan layanan untuk MNC Group secara keseluruhan.

"Kami sangat senang dengan kemitraan ini, yang menandai awal kerja sama berkelanjutan kami," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com