Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danamon, Adira Finance, dan MUFG Dukung Solusi Pembiayaan di Ajang IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 08:14 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Sebagai official bank partner dan official multifinance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. IIMS, Danamon, Adira Finance dan MUFG, mendukung nasabah korporasi dari produsen besar hingga dealer kendaraan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gelar RUPST, Adira Finance Angkat Direktur Baru dan Setujui Pembagian Dividen

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan, sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut. Kami percaya ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Yasushi dalam siaran pers, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Danamon Gandeng JCB Luncurkan Kartu Kredit, Ini Sederet Fitur dan Keuntungannya

Yasushi mengatakan, ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74 persen dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp 364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan brand promise kami untuk menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” tambah Yasushi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com