Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang JNE Cimanggis Depok Terbakar, Bagaimana Nasib Barang Konsumen yang Rusak?

Kompas.com - 12/09/2022, 10:42 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, terbakar pada Senin (12/9/2022).

Head of Media Relation PT JNE Kurnia Nugraha membenarkan hal tersebut. Dalam pernyataan resminya, pihak JNE memastikan bahwa barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran tersebut akan diganti.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, yang berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, JNE akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan,” kata Kurnia dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Cara Cek Ongkir J&T, JNE, SiCepat, Pos Indonesia, hingga Anteraja

Kurnia mengatakan, pihaknya memohon maaf atas musibah ini khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini, pihak berwajib tengah melakukan proses investigasi terkait dengan penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib. Proses operasional pengiriman barang kami pastikan tetap berjalan normal,” ujarnya.

Dia menambahkan, bagi pelanggan yang ingin mengetahui kondisi barang kiriman melalui JNE yang berada di lokasi tersebut bisa langsung menghubungi JNE Customer Care 021-2927 8888, atau customercare@jne.co.id melalui email, JNE Pusat melalui Facebook, dan Twitter di @JNECare.

Sebelumnya, Gudang JNE Express di Jalan Pekapuran Raya, Curug, Cimanggis, Depok, terbakar pada Senin (12/9/2022) pagi.

Baca juga: Cara Jadi Agen JNE: Syarat, Keuntungan, dan Biaya Buka Agen JNE


Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kejadian kebakaran dilaporkan sekitar pukul 04.51 WIB.

Welman menduga api berasal dari gudang penampungan barang. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Awalnya api muncul dari (gudang) belakang, kemungkinan diduga korsleting," kata Welman saat di lokasi, Senin.

Baca juga: Cara Mencari Kantor JNE Terdekat lewat HP dengan Mudah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com