Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI, Wamenaker: Ini Harapan Baru bagi Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 02/10/2022, 10:34 WIB
Dwi NH,
Hotria Mariana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendukung kerja sama antara Al Ajeer Recruitment Company (ARCO) Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI)

"Ini sebuah harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan bahwa mereka tidak hanya sebagai pekerja nonformal, tetapi mampu menjadi pekerja formal di segala bidang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Pernyataan tersebut Afriansyah sampaikan usai menyaksikan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara ARCO Human Resources Company dan P3MI.

Baca juga: Menaker Ida Ingatkan Pekerja Migran Pilih P3MI yang Legal

Penandatanganan MoU antara ARCO Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja para pekerja Tanah Air ke Arab Saudi. Dok. Kemenaker Penandatanganan MoU antara ARCO Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja para pekerja Tanah Air ke Arab Saudi.

 

Kerja sama antara pelaku usaha dari Arab Saudi dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan itu dilakukan untuk memperluas kesempatan kerja ke Tanah Dua Masjid Suci tersebut. 

Pasalnya, Arab Saudi diketahui memiliki peluang kerja sebanyak 200.000 di berbagai sektor industri dengan pelbagai jenis jabatan.

Afriansyah mengatakan bahwa Arab Saudi saat ini fokus mengembangkan proyek di berbagai sektor untuk untuk visi 2030 sehingga membutuhkan banyak pekerja dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Indonesia-Arab Saudi Sepakat Bandara Kertajati Buka Empat Penerbangan Umrah

Lewat kesempatan itu, ia berharap, perusahaan Indonesia, terutama sebagai mitra ARCO Human Resources Company agar dapat memberikan jaminan kualitas dan tenaga kerja kompeten di masing-masing bidang yang nantinya akan ditempatkan.

"Kami harus pastikan bahwa pekerja migran Indonesia yang akan dilibatkan itu memiliki kompetensi," ucap Afriansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com