Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Situs Lelang.go.id, Tawarkan Lelang Rumah, Kendaraan, Galon, hingga Limbah Minyak Pelumas

Kompas.com - 12/01/2023, 13:53 WIB
Ade Miranti Karunia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan melalui situs lelang.go.id tidak hanya menampilkan lelang rumah ataupun kendaraan, tetapi barang-barang yang tak lazim pun terdapat dalam situs lelang tersebut.

Dikutip dari Instagram @ditjenkn, ada beberapa benda unik yang juga ikutan dilelang mulai dari galon, sapi, septic tank, hingga limbah bahan minyak milik Markas Besar TNI Angkatan Laut (AL).

"Lelang yang kamu tahu cuma lelang rumah dan kendaraan? Jangan salah, berikut beberapa barang unik yang akan dilelang oleh DJKN melalui KPKNL Balikpapan, KPKNL Banda Aceh, KPKNL Jakarta IV, dan KPKNL Batam," tulis Admin media sosial DJKN, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Daftar Lelang Rumah Murah di Bogor, Nilai Limit mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com pun melihat langsung barang unik yang dilelang, contohnya 60 galon air isi ulang merek Aqua ukuran 19 liter kondisi kosong, yang ditawarkan dengan nilai limit Rp 2,7 juta. Adapun penyelenggara lelangnya KPKNL Jakarta IV dan dilelang pada 25 Januari 2023.

Satu paket limbah bahan minyak pelumas milik Mabes TNI AL yang dilelang pada 13 Januari 2023 ini, ditawarkan dengan nilai limit Rp 73.350.000. Limbah tersebut tersedia sebanyak 326.000 liter. Penyelenggara lelang jadi ranah KPKNL Batam.

Baca juga: Mau Ikut Lelang Bazaar Emas Pegadaian Saban Jumat? Ini Jadwal dan Syaratnya

 


Lalu ada satu unit Kapal MT Sele dalam kondisi "as is where is" dalam bentuk barang bekas yang dilelang dengan nilai limit Rp 62,8 miliar lebih. Keberadaan kapal tersebut di akun IG tersebut tertulis berada di Selat Makassar perbatasan dengan Kalimantan Timur.

Lelang kapal itu dilakukan pada 13 Januari 2023 dan penyelenggaranya adalah KPKNL Balikpapan. Kemudian ada 119 unit biotech pengelola limbah untuk septic tank yang berada di Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh ini dilelang dengan nilai limit Rp 6.645.478.

Lelang septic tank tersebut dilakukan pada 17 Januari 2023 dengan penyelenggara KPKNL Banda Aceh. Sedangkan untuk sapi pihak admin DJKN tidak menampilkan lelangnya karena batas setor uang jaminan lelangnya (UJL) berakhir hari ini.

Baca juga: Kepulauan Widi Maluku Utara Akan Dilelang di Situs Lelang Asing, Jubir Luhut: Nampaknya Sudah Izin Pemda, Kami Akan Cek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com