Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Anggota DPR Minta Sumbangan Sarung ke Pertamina | Jadwal dan Lokasi "One Way", "Contraflow", Ganjil Genap Mudik Lebaran

Kompas.com - 07/04/2023, 08:30 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Duduk Perkara Anggota DPR Minta Sumbangan ke Pertamina

Baru-baru ini, publik Tanah Air menyoroti video viralnya seorang anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian yang secara langsung mengeluhkan sulitnya mengajukan proposal sumbangan ke PT Pertamina (Persero).

Fakta itu disampaikan anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisinya dengan direksi Pertamina di Senayan.

Ramson bercerita, dirinya pontang-ponting meminta sumbangan sedekah sarung ke Pertamina. Sedianya, sarung itu nantinya akan diberikan sebagai bantuan kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil).

Selengkapnya klik di sini

2. Harga Emas Dunia Sentuh Level Tertinggi Dalam Satu Tahun, Dipicu Kekhawatiran Pelemahan Ekonomi

Harga emas dunia menyentuh level tertinggi dalam satu tahun pada akhir perdagangan Rabu (5/4/2023) waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Penguatan harga emas dipicu rilis data ekonomi Amerika Serikat (AS) baru-baru ini yang menunjukkan pelemahan.

Mengutip CNBC, harga emas di pasar spot menjadi sebesar 2.019,99 dollar AS per ons, naik ke level tertinggi sejak Maret 2022 yang pernah di 2.031,89 dollar AS per ons.

Selengkapnya klik di sini

3. Kemendag: 40.000 Iklan dan Link Penjualan Baju Bekas Impor di E-commerce Sudah Diturunkan

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan, sekitar 40.000 iklan dan link penjualan pakaian bekas impor yang ada di perusahaan-perusahaan e-commerce sudah diturunkan atau take down.

Hal tersebut disampaikan PLT Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag Moga Simatupang usai rapat koordinasi (rakor) dengan kementerian/lembaga dan asosiasi perusahaan e-commerce di Kemenkop UKM, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

"Saat ini kurang lebih sudah lebih 40.000-an yang sudah di-take down, ke depannya juga teman-teman dari e-commerce dan social e-commerce melakukan pemantauan," kata Moga.

Selengkapnya klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com