Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Fitri 2023, Sarinah Tetap Buka

Kompas.com - 18/04/2023, 08:39 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati, pusat perbelanjaan milik negara (BUMN) saat Hari Raya Idul Fitri 2023 tetap buka. Namun sebut dia, memang ada perubahan waktu dari waktu normal pukul 07.00 sampai 24.00 WIB.

"Untuk Lebaran hari pertama, kita bukanya jam 12 siang sampai jam 12 malam,"  kata Fetty di Jakarta, Senin (17/4/2023).

"Nanti Lebaran kedua, buka dari jam 10.00 WIB, seperti normal sampai jam 12 malam rencananya. Selanjutnya balik ke normal," sambungnya.

Baca juga: Bos Sarinah Bantah Larang Pegawai Pakai Hijab

Dia berharap pengunjung Sarinah akan meningkat saat Lebaran tersebut. Adapun di waktu normal, pengunjung Sarinah bisa mencapai 25.000 per hari.

"Kalau kita bicara pengunjung, kita tarik rata-rata harian, sehari itu kurang lebih 20.000-25.000 pengunjung. Memang di weekend ini lebih tinggi. Kami berharap di Lebaran, karena Sarinah memang buka, itu bisa lebih meningkat lagi. Tapi pasti lebih tinggi dari (pengunjung) hari-hari," ujar dia.

Namun Fetty mengakui, pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung Sarinah Lebaran tahun ini tidak akan sebanyak seperti tahun 2022.

"Kalau tahun lalu, itu penuh sekali, bisa sampai 50.000 pengunjung. Apalagi pada saat kita baru buka. Tapi di saat ini berbarengan dengan program mudik, jadi kelihatannya tidak bisa seperti tahun lalu," katanya.

Momen Lebaran ini menurut dia juga ikut mendongkrak pendapatan Sarinah.

"Di sini kita sudah amati bahwa penjualan di hari-hari menjelang Lebaran dibandingkan hari biasa itu sudah meningkat 30 persen. Ini wajar, karena momentum Lebaran siklusnya seperti itu. Program-programnya juga sangat banyak," kata Fetty.

Baca juga: Erick Thohir: Dalam 9 Bulan Terakhir 7,5 Juta Pengunjung Datang ke Sarinah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com